Jumat, 26 Nov 2021 09:28 WIB

Valerie Thomas Lebih Nyaman Pakai Bralette, Apa Bedanya dengan Bra Biasa?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Khaki (green) bralette on wooden background. Nylon bra. Lingerie fashion Bralette. (Foto: Getty Images/iStockphoto/VeranikaSmirnaya)
Jakarta -

Aktris Valerie Thomas menyebut lebih nyaman tidak memakai bra dalam beraktivitas sehari-hari. Valerie Thomas justru lebih memilih mengenakan bralette daripada bra.

"I dont brought event incredible trips. Bahkan tidak punya bra sama sekali, bralette yes," kata Valerie pada Luna Maya dan Marianne.

Penggunaan bralette memang cukup populer saat ini, baik untuk dalaman maupun pakaian luar. Tetapi, banyak orang mungkin belum bisa membedakan bra dan bralette.

Bra maupun bralette adalah pakaian dalam yang dikenakan wanita untuk menopang payudara.

Mengutip Woman and Home, perbedaan utama antara bralette dan bra adalah bralette lebih lembut, lebih ringan dan biasanya dibuat tanpa kabel. Alhasil, bralette lebih nyaman bagi beberapa orang dibandingkan bra biasa.

Wanita bertubuh mungil dengan ukuran payudara kecil biasanya akan lebih nyaman menggunakan bralette dalam aktivitas harian. Tapi pemilik payudara besar juga ada yang lebih cocok dengan bralette.

"Semuanya tergantung pada pilihan pribadi, tingkat dukungan yang kamu cari dan gaya apa yang kamu sukai. Pilih di antara keduanya berdasarkan apa yang paling sesuai dengan gaya hidup kamu dan membuat kamu merasa percaya diri dan bersemangat," kata Paula Skarat, seorang pemilik brand bra asal Amerika Serikat.

Kebanyakan wanita yang tidak nyaman dengan bra berkawat akan memilih menggunakan bralette sehari-hari. Meski tidak ada bukti pasti mengenai penggunaan mana yang lebih sehat, kamu harus mengenakan penopang payudara yang nyaman untukmu dalam berkegiatan.



Simak Video "Kesehatan Payudara dan Polemik Fungsi Bra"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)