Jumat, 26 Nov 2021 11:17 WIB

Mengenal Bralette, Jenis Bra Satu-satunya yang Dimiliki Valerie Thomas

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Khaki (green) bralette on wooden background. Nylon bra. Lingerie fashion Mengenal bralette, tipe bra favorit Valerie Thomas. (Foto: Getty Images/iStockphoto/VeranikaSmirnaya)
Jakarta -

Bralette kembali trending usai penuturan artis Valerie Thomas beberapa waktu lalu. Dalam sebuah perbincangannya bersama Luna Maya dan Marianne, ia mengaku lebih nyaman tidak memakai bra dan lebih memilih menggunakan bralette.

Namun, penggunaan bralette kini memang kembali populer. Tak hanya sebagai pakaian dalam saja, tetapi seringkali bralette ini digunakan sebagai pakaian luar.

Bralette memiliki desain khusus yang memang cukup berbeda dengan bra pada umumnya. Menurut CEO Lingerie Addict, Cora Harrington, bralette ini biasanya tidak berkawat.

"Bralette sangat elastis, ini lebih nyaman dibandingkan bra," tutur Cora Harrington yang dikutip dari laman Slate, Jumat (26/11/2021).

Meski begitu, bralette ini sangat nyaman digunakan saat beraktivitas sehari-hari, saat nge-gym, hingga dikombinasikan dengan pakaian-pakaian casual.

"Bralette memiliki banyak sekali kegunaan, bisa untuk berolahraga, santai, hingga gaya pakaian," kata bra-fit expert, Kimmay Caldwell.

Berbeda dengan bra biasanya yang ukurannya sekitar 32-40, bralette ini memiliki detail pola berukuran bisa ekstra kecil hingga ekstra besar. Biasanya, bralette ini tidak menyediakan ukuran yang banyak, jadi harus dipastikan ukurannya sesuai.

"Bralette tidak memiliki ukuran yang pasti. Pakaian ini sangat teknis, Anda harus memiliki desainer khusus, kain khusus, dan pelatihan yang khusus," kata dia.

Lalu, apa bedanya bra dengan bralette?

Mengutip Woman and Home, bralette dan bra memiliki beberapa perbedaan utama. Bralette lebih lembut, lebih ringan, dan biasanya terbuat tanpa kawat. Hal itu membuatnya lebih nyaman dipakai untuk sebagian orang.

Bralette ini juga akan lebih nyaman digunakan oleh wanita yang bertubuh mungil dengan ukuran payudara yang kecil. Namun, mereka yang memiliki ukuran payudara besar tentu masih bisa menggunakannya.

"Semuanya tergantung pada pilihan pribadi, tingkat dukungan yang kamu cari dan gaya apa yang kamu sukai. Pilih di antara keduanya berdasarkan apa yang paling sesuai dengan gaya hidup kamu dan membuat kamu merasa percaya diri dan bersemangat," kata Paula Skarat, seorang pemilik brand bra asal Amerika Serikat

Meski nyaman untuk sebagian orang, sampai saat ini masih belum ada bukti yang dapat menunjukkan bahwa penggunaan bralette ini lebih sehat dibandingkan bra biasa. Namun, kamu harus menggunakan penopang payudara yang tentunya nyaman selama berkegiatan sehari-hari.



Simak Video "Ini Dia Tanda Payudara Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)