ADVERTISEMENT

Senin, 29 Nov 2021 07:40 WIB

Desainer LV Virgil Abloh Meninggal Akibat Kanker Langka Angiosarcoma

Ayunda Septiani - detikHealth
DOHA, QATAR - NOVEMBER 04: Virgil Abloh attends the opening of his exhibition “Figures of Speech” on November 4, 2021 at the Fire Station in Doha, Qatar. The exhibition opens as part of #QatarCreates, a cultural celebration connecting the fields of art, fashion, and design through a diverse program of exhibitions, awards, public talks, and special events, all taking place in the heart of Doha. (Photo by Craig Barritt/Getty Images for Qatar Museums ) Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images for Qatar Museums/Craig Barritt)
Jakarta -

Kabar duka juga datang dari Louis Vuitton. Virgil Abloh dinyatakan meninggal dunia akibat kanker langka yaitu Angiosarcoma di jantung. Virgil Abloh meninggal dunia di usia 41 tahun.

Dikutip dari laman The Guardian, Virgil Abloh merupakan perancang busana yang juga menjabat sebagai direktur artistik pria Louis Vuitton dan mendirikan label Off White berbasis di Milan.

Abloh merupakan warga AS yang juga bekerja sebagai DJ dan seniman virtual. Dia telah menjadi direktur artistik pria untuk merek mewah terbesar di dunia, Vuitton, sejak Maret 2018.

"Selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan kanker langka yang agresif, angiosarcoma jantung," tulis sebuah pesan yang diposting di Instagram-nya.

Dari postingan tersebut, diketahui Abloh juga memilih tak mempublikasikan penyakit sejak vonis kanker pada 2019 lalu. Dia disebut masih dapat memimpin bebebrapa istitusi penting sambil menjalani perawatan kanker.

Dikutip dari laman Mayo Clinic, Angiosarcoma merupakan jenis kanker langka yang terbentuk di lapisan pembuluh getah bening dan pembuluh darah.

Pembuluh getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh untuk mengumpulkan bakteri, virus, dan produk limbah dari tubuh dan membuangnya.

Angiosarcoma bisa terjadi di mana saja dalam tubuh, namun paling sering terjadi pada kulit di kepala dan leher.

Jarang ditemukan Angiosarcoma dapat terbentuk di kulit di bagian lain dari tubuh, seperti payudara atau mungkin terbentuk di jaringan yang lebih dalam, seperti hati dan jantung. Selain itu, Angiosarcoma masih dapat muncul di daerah yang sebelumnya diobati dengan terapi radiasi.



Simak Video "Dokter Bicara soal Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Dibawa Ortu Motoran"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT