Kamis, 02 Des 2021 22:00 WIB

4 Fakta DDD Challenge, Tantangan Viral Masturbasi yang Bisa Mencelakai Mr P

Astika - detikHealth
Hit & Run Banana Ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Flander
Jakarta -

DDD Challenge viral di TikTok, singkatan dari Destroy D*ck December yang merupakan tantangan bagi pria untuk melakukan masturbasi rutin sebulan penuh di bulan Desember.

DDD Challenge mendapat sorotan dari banyak pihak. Pasalnya, mengingat bahwa masturbasi merupakan aktivitas yang cukup kontroversial bagi banyak orang. Di sisi lain, peminat dari tantangan ini ternyata cukup banyak.

Berikut fakta-fakta DDD Challenge yang perlu kamu ketahui:

Melakukan masturbasi setiap hari

Mekanisme DDD Challenge adalah dengan melakukan masturbasi setiap hari dan frekuensinya disesuaikan dengan dengan kalender. Misal, tanggal 1 artinya masturbasi 1 kali dalam sehari, tanggal 2 melakukan masturbasi 2 kali sehari, dan seterusnya hingga tanggal 30 yang artinya melakukan hingga 30 kali masturbasi dalam sehari.

Kebalikan dari challenge NNN

Sebelum DDD Challenge di bulan desember, terdapat challenge lainnya yang berhubungan dengan masturbasi, yakni NNN, di bulan November.

NNN atau No Nut November adalah tantangan yang mengharuskan para pria untuk berpuasa atau dengan kata lain tidak masturbasi sama sekali selama sebulan penuh.

Bisa merusak penis

DDD Challenge mengharuskan pesertanya untuk melakukan mastrubasi setiap hari dan frekuensinya terus meningkat setiap harinya. Penis sebagai organ utama dalam aktivitas ini memiliki risiko paling besar mengalami kerusakan seperti penis patah.

Kerusakan lain yang bisa timbul akibat terlalu banyak masturbasi adalah edema, yakni penumpukan cairan di jaringan sehingga penis membengkak selama beberapa hari.

Berisiko alami ejakulasi dini hingga disfungsi ereksi

Masturbasi yang terlalu sering seperti yang dilakukan dalam DDD Challenge dapat mengakibatkan seorang pria menjadi berpotensi alami ejakulasi dini. Hal itu disebabkan oleh otot di sekitar penis yang terlalu sering menerima rangsangan minim dengan respon maksimal.

Risiko besar lainnya dari terlalu banyak masturbasi adalah berpotensi alami disfungsi ereksi, yakni ereksi melemah dan bahkan bisa berujung dengan impotensi.



Simak Video "Jarang Ejakulasi Sebabkan Kanker Prostat?"
[Gambas:Video 20detik]
(Astika/fds)