ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Des 2021 14:27 WIB

Spinal Injury, Kondisi yang Bikin Selebgram Laura Anna Lumpuh Usai Kecelakaan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
laura anna Laura Anna. (Foto: Instagram @edlnlaura)
Jakarta -

Selebgram Laura Anna kini harus duduk di kursi roda usai mobil yang ditumpanginya bersama mantan kekasih, Gaga Muhammad, kecelakaan. Akibatnya, Laura mengalami spinal cord injury dan membuatnya lumpuh total sampai saat ini.

"Spinal cord injury fighter," tulis Laura pada bio akun Instagram miliknya.

Setelah berdiam diri cukup lama, akhirnya Laura menuntut Gaga ke pengadilan. Ia pun sudah menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021) kemarin.

"Aku cuma minta keadilan buat diri aku, buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi dan juga buat teman-teman aku. Aku minta maaf repotin terus, aku cuma mau keadilan, semoga Allah dengar apa yang aku curhatin ke Dia. Kali ini aja aku cuma mau negakin keadilan buat diri aku #justiceforlaura," tulis Laura Anna di halaman Instagramnya, Kamis (2/12).

Apa itu spinal cord injury yang dialami Laura?

Dikutip dari Mayo Clinic, Spinal Cord Injury merupakan kerusakan pada bagian dari sumsum tulang belakang atau saraf di ujung kanal tulang belakang (cauda equina). Kondisi ini sering menyebabkan perubahan permanen pada kekuatan, sensasi, serta fungsi tubuh lainnya di bawah lokasi cedera.

Penyebab spinal cord injury

Penyebab spinal cord injury ini dibagi menjadi dua tipe, yaitu traumatis dan non-traumatis. Berikut penjelasannya.

Cedera traumatic

Cedera tulang belakang ini bisa disebabkan akibat pukulan traumatis yang tiba-tiba pada tulang belakang. Ini membuat tulang belakang patah, terkilir, remuk, atau menekan atau lebih tulang belakang.

Kondisi ini menyebabkan pendarahan, pembekakan, peradangan, dan akumulasi cairan di dalam atau sekitar sumsum tulang belakang. Ini bisa disebabkan akibat tindak kekerasan, cedera saat berolahraga, terjatuh, hingga kecelakaan seperti yang dialami Laura Anna.

Cedera nontraumatic

Cedera nontraumatic bisa disebabkan oleh arthritis, kanker, peradangan, infeksi, atau degenerasi diskus tulang belakang.

Seperti apa gejala yang perlu diwaspadai dari spinal cord injury ini? Klik ke halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "dr. Tirta Sebut Perjuangan Laura Anna Hadapi Spinal Cord Injury Berat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT