ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Des 2021 19:30 WIB

Anak Oki Setiana Dewi Idap Penyakit Langka Prader Wili Syndrome, Operasinya Lancar

Astika - detikHealth
Oki Setiana Dewi Foto: Instagram @okisetianadewi
Jakarta -

Anak bungsu dari Oki Setiana Dewi baru saja menjalankan operasi terkait dengan kelainan genetik yang dialaminya, yakni Prader Wili Syndrome (PWS). Seusai operasi, kondisi sang anak Sulaiman dikabarkan sudah pulih.

"Alhamdulillah ini operasi kecil, Sulaiman juga hanya 3 hari di rumah sakit, operasinya berjalan dengan lancar, 2 jam operasi, kemudian masuk ke ruang pemulihan, lalu setengah jam kemudian Sulaiman sudah sadar, sudah sehat, Alhamdulillah," kata Oki saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (2/12).

Oki juga membagikan kondisi anaknya yang sudah sehat dan bisa berjalan. Bahkan kondisi Sulaiman disebut tidak terlihat seperti anak yang baru melakukan operasi.

"Kami bersyukur kepada Allah karena dokter-dokter yang memeriksa juga mengatakan semuanya baik, Alhamdulillah," ungkap Oki.

Diketahui sebelumnya bahwa anak bungsu Oki terdiagnosa Prader Wili Syndrome sejak berusia 4 bulan. Penyakit ini membuat anaknya tidak bisa merasakan kenyang saat makan sehingga sangat berisiko terkena obesitas.

Selain menjalankan operasi, Sulaiman juga melakukan terapi suntik Growth Hormon sejak usia 6 bulan hingga usia pubertas untuk mengontrol sindrom yang dialaminya.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Top 5: Polemik Ceramah Oki Setiana Dewi, Gelombang Ketiga Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT