Senin, 06 Des 2021 14:20 WIB

Jedar Umumkan Jenis Kelamin Anak ke-2, Kapan Gender Bayi Bisa Diketahui?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Gender Reveal Jessica Iskandar Gender reveal anak kedua Jessica Iskandar. (Foto: Instagram @inijedar)
Jakarta -

Kabar gembira datang dari pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Pasangan pengantin baru itu mengumumkan jenis kelamin anak kedua mereka.

"Terima kasih dan bersyukur sekali bisa merayakan gender reveal untuk anak kedua kamiđź’• Tuhan maha baik, luar biasa!," tulis wanita yang akrab disapa Jedar itu di Instagram pribadinya, dilihat detikcom, Senin (6/12/2021).

[Gambas:Instagram]



Saat merayakan acara gender reveal, di unggahan Jedar, ada papan nama 'Boy or Girl', bikin netizen penasaran jenis kelamin adik El Barrack ini. Kapan sih jenis kelamin bayi mulai terlihat di dalam kandungan?

Banyak calon orang tua yang berharap bisa mengetahui jenis kelamin bayinya sebelum persalinan. Dengan mengetahui jenis kelamin calon buah hati sejak dalam kandungan, pasangan bisa mempersiapkan banyak hal untuk si kecil.

Salah satu cara mengetahui jenis kelamin bayi adalah dengan tes ultrasonografi atau USG. USG adalah cara mengetahui jenis kelamin bayi yang paling umum dilakukan.

Dikutip dari Healthline, pemeriksaan gender bayi bisa dilakukan ketika usia kandungan memasuki 18-22 minggu atau di trimester kedua. Pada usia kehamilan 18 minggu, ahli USG biasanya baru bisa melihat dengan jelas jenis kelamin bayi di dalam kandungan.

Biasanya, penis atau vulva janin terbentuk di usia kehamilan enam minggu. Namun hal tersebut juga masih bergantung pada posisi bayi saat USG dilakukan. Jika teknisi tidak dapat menemukan penis, mereka akan menyimpulkan bahwa Anda memiliki anak perempuan dan sebaliknya.



Simak Video "Soal Video Syur Mirip Artis, Psikolog Beri Saran Ini ke Gisel Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)