Selasa, 14 Des 2021 10:00 WIB

Anies Pastikan Revisi Aturan DKI PPKM Level 3, Bagaimana Ketentuan Terbarunya?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Anies Baswedan berkunjung ke KAHMI Jatim untuk bersilaturahmi Anies Baswedan pastikan PPKM DKI level 3 batal, ini ketentuan barunya. (Foto: Faiq Azmi)
Jakarta -

Gubernur Anies DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya sudah menyetujui aturan PPKM level 3 usai pemerintah mewacanakan opsi tersebut di periode Natal dan Tahun Baru. Kini, usai wacana dibatalkan, pemerintah provinsi DKI Jakarta akan mengatur ulang kebijakan aturan PPKM ke depan.

"Bahwa ketika keluar inmendagri terkait PPKM level 3, kami di DKI Jakarta langsung menyusun pergub terkait dengan PPKM Level 3 itu sudah dikeluarkan tanggal 3 4 Desember yang lalu," beber dia saat ditemui detikcom Selasa (14/12/2021).

"Kenapa kita mengeluarkannya cepat, supaya masyarakat, pelaku usaha bisa mengantisipasi dengan tenggang waktu yang cukup, kemudianita mengetahui ada perubahan bahwa tidak lagi menerapkanPPKM level 3," sambung dia.

Seperti diketahui, dalam Inmendagri terbaru DKI Jakarta kini kembali ke PPKM level 1 hingga 3 Januari mendatang. Anies memastikan ketentuan peraturan gubernur akan menyesuaikan dengan Inmendagri tersebut.

"Nah kami akan menyusunPergub baru,Pergub baru itu harus disusun berdasarkaninmendagri yang baru pula. Jadi ini PemprovDKI Jakarta akan menjalankan semua kebijakan komprehensif yang disiapkan oleh pemerintah," pungkas dia.

Simak Video 'Update PPKM: DKI-Tangerang Level 1, Bekasi-Bandung Level 2':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/up)