ADVERTISEMENT

Senin, 27 Des 2021 07:36 WIB

Tak Bisa Pastikan Omicron Belum Menyebar, Luhut: 1 Orang Lolos dari Wisma Atlet

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan (YouTube Sekretariat Presiden) Foto: Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan (YouTube Sekretariat Presiden)
Topik Hangat Omicron Masuk RI!
Jakarta -

Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyebut langkah lockdown yang diterapkan di Wisma Atlet untuk membendung penyebaran agar tak makin meluas sudah efektif. Pasalnya, hingga kini belum tercatat penularan atau transmisi lokal di luar Wisma Atlet.

Karenanya, strategi lockdown mikro ke depan akan diterapkan bila ditemukan kasus Omicron agar penyebaran tidak terus meluas. Meski begitu, Luhut sebenarnya belum tahu apakah Omicron benar-benar belum terdeteksi di daerah lain.

"Jadi kita melihat sekarang begitu kita taruh semua di-lockdown di Wisma Atlet kelihatan tidak berkembang," beber dia dalam konferensi pers Senin (27/12/021).

"Tapi kita masih tidak tahu di daerah lain apa ada yang lolos (varian omicron) dari wisma atlet. Sebab, kemarin ternyata ada satu orang yang lolos pergi dari situ karena pergi dengan keluarganya," sambung dia.

Ia berharap hal serupa tak terjadi lagi ke depan. Luhut menegaskan tidak boleh ada dispensasi atau perlakuan khusus bagi mereka yang menjalani aturan lockdown.

"Dan ini kita harapkan tidak terjadi lagi, jadi tidak ada permintaan-permintaan dispensasi yang tidak betul-betul ada alasan kuat, dispensasi itu saya ulangi dapat diberikan dengan alasan kuat, dokter, kesehatan, ada hal-hal yang urgent lain," pungkas dia sembari menegaskan tetap melalui prosedur yang ada.

Simak video 'Luhut: Ada 46 Kasus Omicron, Hampir Seluruhnya Pelaku Perjalanan Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/naf)
Topik Hangat Omicron Masuk RI!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT