Rabu, 29 Des 2021 17:43 WIB

Supaya Nobar Piala AFF Aman dari COVID-19, Ini Pesan Kemenkes

Firdaus Anwar - detikHealth
Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Malaysia 4-1. Skuad Garuda pun berhasil menjadi juara Grup B dengan raihan 10 poin. Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI
Jakarta -

Pertandingan final Piala AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand pada Rabu (29/12/2021), diprediksi menarik banyak perhatian. Sebagian orang bahkan mungkin sudah berencana nonton bareng (nobar) bersama kerabat untuk membela tim favoritnya.

Terkait hal tersebut, juru bicara program vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tarmizi menitip pesan agar nobar dilakukan bersama keluarga saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini dilakukan agar warga bisa memberi dukungan sambil tetap relatif aman dari risiko penularan COVID-19.

"Malam ini tentunya adalah malam penentuan bagi tim Garuda di final Piala AFF melawan Thailand. Tentunya seluruh masyarakat Indonesia akan mendukung perjuangan tim," kata Nadia dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Forum Merdeka Barat 9, Rabu (29/12/2021).

"Mari kita dukung tim Garuda kita dari rumah masing-masing. Hindari kerumunan dan tetap terapkan protokol kesehatan. Mari kita nobar hanya bersama keluarga terdekat," lanjutnya.

Nadia juga mengimbau agar orang-orang yang melakukan nobar sebaiknya dalam kondisi sehat. Tidak ada yang sedang sakit karena berisiko membawa virus.

"Pastikan kalau kita akan melakukan nobar, tidak ada peserta atau partisipan yang membawa virus COVID-19," pungkas Nadia.



Simak Video "Komunitas Relawan di Shanghai Turun Tangan Bantu Warga yang Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)