Jumat, 31 Des 2021 10:02 WIB

Geger Pesinetron CA Ditangkap, Ini Alasan Pria Suka 'Jajan' Mahal untuk Seks

Vidya Pinandhita - detikHealth
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis Geger artis CA tersandung kasus prostitusi. (Foto ilustrasi: Phil McCarten/Getty Images)
Jakarta -

Geger kabar pesinetron berinisial CA diduga tersandung kasus prostitusi. Menurut video yang diunggah Instagram Subdit Siber Polda Metro Jaya, CA ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat.

"Kami dari Subdit Siber Polda Metro Jaya telah berhasil mengamankan artis sinetron berinisial CA yang terjerat kasus prostitusi di salah satu hotel mewah di Jakarta Pusat," beber Kanit 1 Subdit Siber Kompol, I Made Redi, dalam video tersebut.

Ini bukan kali pertama kabar penangkapan selebritis akibat prostitusi bikin geger dunia maya. Lantas, apa yang membuat seseorang rela membayar mahal untuk 'jajan seks'?

Menjawab itu, psikolog pro Help Center Nuzulia Rahma Tristinarum menyebut ada kemungkinan seseorang 'jajan seks' lantaran mencari pelarian dari ketidakpuasan rumah tangga. Mengingat, seorang pelanggan prostitusi bisa rela merogoh kocek hingga puluhan juta demi membeli layanan prostitusi.

Rahma juga menyinggung adanya ketidakmampuan seseorang dalam mengatur perilaku sebagai latar belakang kebiasaan 'jajan seks'.

"Ia akan merasa dengan melakukan perselingkuhan atau jajan seks, dapat meningkatkan harga dirinya sebagai seorang lelaki karena merasa dikagumi dan diinginkan," terang Rahma pada detikcom dalam wawancara terkait kasus protitusi selebritis lainnya.

Kemudian dalam kesempatan lainnya, psikolog klinis Ni Made Diah Ayu Anggreni, MPsi dari Personal Growth, menambahkan orang yang mampu membayar mahal untuk membayar prostitusi tak jarang memiliki rasa bangga.

Diah juga menyebut, terdapat kemungkinan seseorang yang doyan 'jajan seks' memiliki gairah seks berlebihan dan kesulitan mengontrol.

"Sebenarnya sih pada umumnya kenapa laki-laki rela gitu ya mengeluarkan banyak uang secara umum sih mendapatkan kepuasan dan juga pengakuan, jadi semakin tinggi harganya semakin itu menunjukan kelasnya, semakin banggalah laki-lakinya dengan teman-teman yang lain," ujar Diah saat dihubungi detikcom secara terpisah.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/sao)