ADVERTISEMENT

Jumat, 31 Des 2021 18:32 WIB

Kronologi Robby Purba Tumor Payudara hingga Harus Operasi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Robby Purba buka usaha Robby Purba (Foto: Asep detikHOT))
Jakarta -

Presenter Robby Purba menceritakan kronologi dirinya mengidap tumor payudara hingga harus dioperasi. Pria berusia 35 tahun ini mulai merasakan gejala tak biasa pada tubuhnya pada Maret 2021.

"Sudah 9 bulan mau olahraga sakit, turun tangga pun dada sakit. Jadi terganggu apalagi kalau lagi syuting dan harus lompat-lompat," tulis Robby di Instagram pribadinya dikutip detikcom, Jumat (31/12/2021).

Rasa sakit yang ia alami membuat aktivitas fisiknya kian terganggu terutama saat menjalani syuting. Ia kemudian memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kondisi apa yang terjadi pada dirinya.

Setelah didiagnosa memiliki tumor payudara, Robby Purba menjalani operasi pada Kamis (30/12/2021) di RS MRCCC Siloam. Ia bertutur operasi tersebut berjalan sekitar 2 jam.

"PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa... lagian apa sih yang Allah gak bisa ... nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria," tulis Robby.

Robby menyebut kanker payudara pada pria memang jarang terjadi. Namun, penyakit itu bisa muncul akibat faktor genetik dan gaya hidup. Selain itu, Roby juga menyarankan agar pria terlebih dahulu berkonsultasi pada dokter sebelum mengkonsumsi suplemen gym.



Simak Video " Awal Mula Marshanda Idap Tumor Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT