ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Jan 2022 16:31 WIB

Cassandra Angelie Tersandung Kasus Prostitusi, Kenapa Pria Rela Bayar Mahal untuk Seks?

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Kasus prostitusi Cassandra Angelie oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Cassandra Angelie terjerat kasus prostitusi, ini alasan orang rela bayar mahal untuk seks (Foto: Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Artis Cassandra Angelie menjadi tersangka prostitusi online bersama 3 mucikarinya. Tarif kencan Cassandra Angelie diketahui sebesar Rp30 juta.

"Kemudian tarif Rp 30 juta. Alasannya (melakukan prostitusi) karena kebutuhan ekonomi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/12/2021).

Lantas mengapa masih ada orang yang rela mengeluarkan uang puluhan juta untuk mendapatkan kepuasan sesaat?

Menurut psikolog klinis dari Pro Help Center Nuzulia Rahma Tristinarum, ada beberapa faktor yang membuat pria mau menggunakan jasa prostitusi.

"Banyak laki laki yg mau keluar uang untuk kebutuhan syahwat bisa terjadi karena beberapa hal seperti tidak memiliki arah hidup yang jelas sehingga mudah tergoda kesenangan sesaat," ungkap Rahma dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan, kurangnya kemampuan dalam mengatur perilaku diri, perasaan dan pikiran juga menjadi faktor lain seseorang mau menggunakan jasa prostitusi.

Terpisah, psikolog klinis dari Personal Growth, Ni Made Diah Ayu Anggreni, MPsi, mengatakan rasa kepuasan tersendiri juga bisa jadi faktor pria mau mengeluarkan uang puluhan juta untuk jasa prostitusi.

"Sebenarnya sih pada umumnya kenapa laki-laki rela gitu ya mengeluarkan banyak uang secara umum sih mendapatkan kepuasan dan juga pengakuan, jadi semakin tinggi harganya semakin itu menunjukan kelasnya, semakin banggalah laki-lakinya dengan teman-teman yang lain," ujar Diah.

(any/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT