Selasa, 11 Jan 2022 11:30 WIB

Penyebab Kematian Diungkap, Betty White Meninggal karena Stroke

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
FILE - In this April 26, 2015, file photo, Betty White accepts the lifetime achievement award at the 42nd annual Daytime Emmy Awards at Warner Bros. Studios on Sunday, April 26, 2015, in Burbank, Calif. White turned 95 on Jan. 17, 2017. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File) Betty White. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP)
Jakarta -

Penyebab kematian Betty White terungkap. Aktris ini meninggal akibat stroke yang dialaminya sepekan sebelum kematiannya.

Dalam keterangan AP News, sertifikat kematian Betty White menyatakan penyebab kematiannya adalah 'kecelakaan serebrovaskular'. Serebrovaskular adalah kejadian kehilangan aliran darah ke bagian otak yang merusak jaringan otak.

Penyakit ini dapat merusak dinding pembuluh darah dan menyebabkan aliran darah menyempit atau tersumbat, yang memicu terjadinya stroke.

Menurut keterangan tersebut, stroke terjadi enam hari sebelum kematian bintang Golden Girls itu. Awalmua disebutkan kondisi White sempat sadarkan diri usai mengalami stroke.

Hanya saja agensi yang mewakili Betty White, Jeff Witjas mengatakan kepada ET bahwa pihaknya belum memeriksa sertifikat kematian tersebut. Ia sebelumnya juga membantah rumor yang menyebut penyebab kematian Betty White adalah karena booster COVID-19.

"Saya belum melihat sertifikat kematian. Pernyataan saya adalah bahwa saya diberitahu bahwa Betty meninggal dalam tidurnya dengan damai tanpa rasa sakit," katanya dalam pernyataan kepada ET.



Simak Video "Jangan Disepelekan! Anak Muda Juga Bisa Kena Stroke"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)