Jumat, 14 Jan 2022 18:24 WIB

Viral Pasien COVID-19 Berhamburan saat Gempa, Wisma Atlet Ungkap Kondisi Terkini

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Suasana Rumah Sakit Darurat COVID Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/1). Kasus Omicron di Indonesia kini terus bertambah dengan total 506. RSDC Wisma Atlet menambah ruang isolasi pasien untuk menghadapi gelombang Omicron. RSDC Wisma Atlet. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pasien COVID-19 di RSDC Wisma Atlet berhamburan. Ini terjadi usai gempa dengan kekuatan 6,7 di Banten terasa hingga ke DKI Jakarta.

Berdasarkan video tersebut, terlihat pasien COVID-19 dievakuasi di halaman tower Wisma Atlet. Di video lainnya, para pasien juga terlihat berjalan keluar melalui tangga darurat.

Saat dikonfirmasi detikcom, Kepala Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel Mintoro Sumego mengatakan para pasien memang sempat keluar tower untuk dievakuasi. Namun, mereka masih berada di 'red zone' atau zona isolasi di area tower masing-masing.

"Kalau informasi dari satuan pengamanan di Wisma Atlet, memang sempat keluar itu (dari tower). Tapi, setelah itu dikendalikan lagi," kata Mintoro saat dihubungi detikcom, Jumat (14/1/2022).

"Setelah keadaannya aman, mereka kembali seperti biasa lagi masuk ke daerah (tower isolasi). Dan mereka yang di tower 5 ya tidak lepas dari 'red zone' nya, masih di red zone tidak keluar kemana-mana," lanjutnya.

Mintoro mengatakan para pasien COVID-19 yang tengah dirawat di Wisma Atlet dipastikan tetap dalam area isolasi mereka. Mereka diamankan oleh satuan pengamanan lokal yang bertugas di RSDC Wisma Atlet.

"Sudah kondusif lagi, sudah seperti biasa, sudah dikendalikan oleh satuan pengamanan lokal untuk Wisma Atlet. Mudah-mudahan aman lah tidak ada apa-apa," pungkasnya.



Simak Video "Status Lockdown RSDC Wisma Atlet Resmi Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)