ADVERTISEMENT

Minggu, 16 Jan 2022 21:26 WIB

Round Up

Belatung Mustahil Hidup di Miss V, Stop Sebarkan Video Viralnya!

Vidya Pinandhita - detikHealth
Studio shot of brunette girl hiding eyes under hand while feeling ashamed. Caucasian young woman in white shirt covering face with hand. Human facial expressions and emotions Stop sebar video viral belatung ada di Miss V (Foto: Getty Images/iStockphoto/Koldunov)
Jakarta -

Heboh video viral belatung muncul dari Miss V rupanya bikin netizen penasaran, banyak yang mencari link untuk melihatnya. Sementara itu, psikolog menyarankan untuk tidak ikut-ikutan menyebarkannya.

Psikolog klinis Veronica Adesla saat dihubungi detikcom menjelaskan, rasa penasaran alias kepo sebenarnya adalah hal yang wajar. Meski demikian, selalu ada pilihan untuk tidak menuruti rasa ingin tahu yang tidak ada manfaatnya.

"Kalau rasa ingin tahu biasanya memang umumnya, apa lagi ini teman ngomong 'lagi viral, lo liat nggak?' Begitu kan, ya normal orang begitu. Tapi bukan berarti tidak bisa dikendalikan (atau) tidak bisa ditolak. Itu bisa tetap (ditolak)," kata Vero yang juga Co-Founder Ohana Space, Sabtu (15/1/2022).

Sekalipun akhirnya ikut menonton, sangat disarankan untuk tidak menyebarkan lagi video yang terbilang vulgar sekaligus menyeramkan tersebut. Terlebih, para pakar mengatakan apa yang ditampilkan dalam video tersebut tidak masuk akal.

"Apa pentingnya melihat (video) itu? Itu pertanyaan pertama," terang Vero.

"Apa faedahnya melihat itu? Misalnya ternyata cuma membuat tidak nyaman begitu setelah dibahas, kemungkinannya juga nggak mungkin (di dunia nyata), begitu dibuat-buat. Cuma membuat orang yang posting semakin dapat sorotan. Ngapain berkontribusi untuk hal seperti itu? Kontribusinya menjadi negatif kalau seperti itu," jelasnya.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT