Senin, 17 Jan 2022 07:49 WIB

Kabar Baik! Sinovac Bakal Rilis Vaksin untuk Lawan Omicron Februari 2022

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jakarta -

Sinovac Biotech mengkonfirmasi tengah mengerjakan vaksin COVID-19 yang mampu melawan varian Omicron. Nantinya, vaksin ini akan menjadi booster dari vaksin Sinovac yaitu CoronaVac.

Vice President Sinovac Biotech (Hong Kong) Ltd Weining Meng mengatakan pihaknya kini tengah bekerja untuk menghasilkan vaksin yang bisa mengatasi varian Omicron tersebut.

"Kami sudah memiliki beberapa update. Data baru akan tersedia segera. Sebagai developer atau pengembang vaksin kami ini adalah tugas kami untuk memberikan solusi bagi masyarakat," kata Weining Meng dalam webinar bertajuk 'Indonesian Congress Symposium on Combating COVID-19 Pandemic without Boundaries', Minggu (16/1/2022).

Dalam pemaparannya, ia menargetkan vaksin yang mampu melawan varian Omicron ini akan bisa didistribusikan pada akhir Februari 2022. Ia pun optimistis vaksin booster ini nantinya akan berperan untuk mengakhiri penularan varian Omicron di dunia.

"Kami sedang menanti hasil uji klinis pada Februari mendatang, dan vaksin dalam jumlah besar secara komersial akan siap didistribusikan pada akhir Februari," jelas Weining Meng.

"Saya secara pribadi yakin bahwa booster untuk Omicron ini akan memainkan peran yang sangat signifikan dalam mengatasi Omicron," pungkasnya.

(sao/up)