Kamis, 27 Jan 2022 16:53 WIB

Menkes Update Data Omicron RI, 3 Pasien Meninggal

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kasus Omicron di Indonesia pertama kali terdeteksi Rabu (15/12). Varian Omicron pun pertama kali dijumpai di Wisma Atlet. Bagaimana deretan fakta terbarunya? Foto: Getty Images/iStockphoto/golibtolibov
Jakarta -

Pasien Omicron Indonesia yang meninggal berjumlah 3 pasien hingga Kamis (26/1/2022). Total tersebut dilaporkan dari kasus kumulatif Omicron yang hingga kini mencapai 1.988 kasus.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memaparkan jumlah kasus Omicron yang masih dirawat dalam waktu yang sama berjumlah 86 orang. Sementara 768 pasien Omicron lainnya sudah selesai menjalani perawatan.

Ada 765 kasus yang hingga kini sudah sembuh dari COVID-19 Omicron. Menurut Budi, hanya sedikit pasien yang memerlukan treatment penambahan oksigen saat dirawat.

"Yang sekarang dirawat, berdasarkan data, hanya ada 5-6 persen yang memerlukan perawatan penambahan oksigen," tutur dia dalam konferensi pers Jumat (27/1/2022).

"Kalau nggak ada gejala dia sembuh sendiri, biasanya gejala ringan demam, batuk, pilek, itu juga tidak perlu dirawat di rumah sakit," sambungnya.



Simak Video "Dokter Paru Jelaskan Alasan 89% Gejala Omicron Batuk Kering"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)