ADVERTISEMENT

Jumat, 28 Jan 2022 10:03 WIB

Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat Bisa Dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Jihaan Khoirunnisa - detikHealth
Lomba Karya Tulis Ultra Milk Foto: detikcom
Jakarta -

Pandemi COVID-19 tak kunjung mereda. Apalagi dengan adanya penyebaran varian Delta dan Omicron berbarengan yang kini menjadi ancaman ganda dunia.

Di tengah kondisi seperti saat ini tentu berperilaku bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan menjadi suatu keharusan dan tidak bisa ditawar lagi. Oleh karena itu, pemerintah terus menggencarkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Tujuannya supaya masyarakat terutama anak muda sadar akan pentingnya memulai dan mempertahankan gaya hidup sehat.

Berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan, GERMAS menjadi pelengkap protokol kesehatan, dengan manfaat jangka pendek maupun panjang yang dapat dirasakan masyarakat. Adapun untuk jangka pendek, GERMAS dapat menekan penyebaran COVID-19 karena menjaga daya tahan tubuh.

Sedangkan dalam periode waktu yang panjang, gaya hidup sehat dapat mencegah penyakit tidak menular seperti diabetes serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tidak hanya itu saja, healthy lifestyle juga menjadi salah satu faktor dalam menunjang prestasi.

4 Ultra Tips untuk Jaga Kesehatan saat Pandemi

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, penting untuk menerapkan gaya hidup sehat agar tetap fit dan mampu melawan serangan virus. Sehingga dapat beraktivitas secara produktif.

Oleh karena itu, Ultra Milk turut membagikan tips seputar hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga stamina serta kesehatan tubuh.

.1 Berjemur

Berjemur di waktu pagi disarankan oleh para ahli. Karena selain baik untuk meningkatkan kesehatan tulang, berjemur juga dapat meningkatkan sistem imunitas. Paparan sinar matahari pagi dapat membantu untuk memerangi penyakit dan mencegah infeksi pada tubuh.

2. Tidur Cukup

Waktu istirahat tidak boleh diremehkan. Berdasarkan The National Institutes of Health (NIH) tidur dengan kualitas yang baik sangat dibutuhkan untuk kesehatan secara keseluruhan. Adapun waktu tidur ideal yang dibutuhkan bergantung pada individu. Rata-rata orang dewasa disarankan tidur selama tujuh jam atau lebih setiap malam.

3. Olahraga

Meskipun selama pandemi kamu lebih banyak beraktivitas di rumah. Namun hal tersebut bukan penghalang untuk tetap aktif dan berolahraga. Ada banyak alternatif yang bisa dilakukan dengan mudah, seperti latihan push up, sit up, jumping jacks dan lain sebagainya.

4. Asupan Nutrisi

Di samping olahraga, kamu juga harus memperhatikan asupan gizi sehari-hari. Pastikan apa yang dimakan memiliki kandungan nutrisi seimbang yang baik untuk tubuh. Selain itu, hindari konsumsi makanan olahan serta makanan cepat saji.

Untuk melengkapi gizi harian, terutama protein, kamu juga dapat mengonsumsi susu, seperti halnya Ultra Milk. Hal ini karena susu merupakan salah satu sumber protein yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh, khususnya di kondisi yang tidak menentu dan masih rentan penyakit saat ini.

Produk susu UHT dari Ultra Milk terbuat dari susu sapi segar berkualitas tinggi, serta berisi sejumlah kandungan baik, seperti protein dan vitamin A, D3, B2, serta B12. Sejumlah kandungan baik tersebut dinilai mampu mendukung tumbuh kembang, hingga membantu menjaga sistem imunitas.

Selain itu, Ultra Milk juga dibuat melalui teknologi Ultra High Temperature (UHT), dikemas secara praktis, dan diolah tanpa pengawet. Tidak heran bila susu ini dipercaya selama hampir 50 tahun oleh keluarga Indonesia.

Lomba Karya Tulis 'Ambil Pilihan Sehatmu'

Dalam rangka mendorong kesadaran sedini mungkin akan hidup sehat di masyarakat, Ultra Milk juga mengadakan lomba karya tulis. Lomba ini mengangkat tema 'Ambil Pilihan Sehatmu', serta terbuka untuk umum.

Dengan mengikutinya, kamu tak hanya ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran hidup sehat saja. Melainkan bisa punya kesempatan untuk menang hadiah total puluhan juta. Simak dulu mekanisme, kriteria, serta syarat dan ketentuan 'Lomba Karya Tulis Bersama Ultra Milk'.

Mekanisme dan Kriteria Lomba

  1. Lomba ini terbuka untuk masyarakat umum.
  2. Setiap peserta harus mengisi data diri dan men-submit karya tulis di Google Form tersedia.
  3. Peserta bisa menyusun karya tulis secara berkelompok (maks 2 orang) atau individu.
  4. Setiap karya minimal terdiri dari 600 kata dan maksimal 5.000 kata.
  5. Format karya tulis yang dikumpulkan berupa softcopy doc/pdf.
  6. 17 pemenang terpilih wajib menyerahkan surat bebas plagiarisme yang akan dikirimkan ke email masing-masing.
  7. Peserta bisa mengumpulkan karya tulis mulai 26 Januari hingga 26 Februari 2022

Syarat dan Ketentuan

  1. Penulisan karya tulis harus sesuai dengan tema yaitu: "Ambil Pilihan Sehatmu"
  2. Peserta berusia > 15 tahun
  3. Tidak menyinggung SARA
  4. Tulisan harus karya orisinal dan bukan plagiat. Jika diketahui plagiat, akan didiskualifikasi.
  5. Karya tulis yang didaftarkan, menjadi hak milik dari Ultra milk dan bisa digunakan untuk keperluan publikasi dengan menyertakan nama penulisnya.
  6. Jika ditemukan pelanggaran yang dilakukan, maka peserta akan didiskualifikasi.
  7. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  8. Akan dipilih 3 pemenang utama, dan 14 karya tulis terbaik lainnya

Hadiah

  1. Juara 1 : Uang tunai senilai Rp 3.500.000
  2. Juara 2 : Uang tunai senilai Rp 2.500.000
  3. Juara 3 : Uang tunai senilai Rp 2.000.000
  4. 14 orang : e-wallet Rp 500.000

Nantinya para pemenang akan diumumkan melalui IG Live pada 7 Maret 2022 mendatang. Jadi, yuk buruan ikutan, daftarkan diri di sini! Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk membawa pulang hadiah jutaan dari Ultra Milk!

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya