ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Feb 2022 14:47 WIB

Ciri-ciri Gejala Omicron Ini Dirasakan saat Bangun Tidur dan BAB

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Ilustrasi Varian Omicron Ciri-ciri gejala Omicron (Foto: Shutterstock/)
Jakarta -

Ada ciri-ciri gejala Omicron yang tak biasa dirasakan sejumlah pasien. Gejala tersebut muncul saat buang air besar (BAB) dan bangun tidur. Seperti apa sih itu?

Hal ini diketahui dari sejumlah ahli yang melaporkan ada ciri-ciri gejala Omicron yang cukup unik dan bisa muncul di momen tertentu.

Salah satu ciri-ciri gejala Omicron tergolong unik adalah diare saat BAB. John Hopkins Medicine menunjukkan bahwa sekitar 20 persen pasien COVID-19 cenderung mengalami diare sebagai gejala awal usai terpapar Omicron.

Kecurigaan tersebut semakin kuat apabila pasien mengalami diare yang disertai gejala lain, seperti flu.

Selain diare, ada juga ciri-ciri gejala Omicron unik lainnya yang dirasakan pasien saat bangun tidur.

Dikutip dari Express UK, Kamis (10/2/2022), dr Robert 'Bob' Wachter asal San Francisco, Amerika Serikat, menceritakan tentang anaknya yang berusia 28 tahun mengalami perasaan tak enak atau cemas ketika bangun tidur. Padahal, anaknya itu diketahui telah divaksin booster atau dosis ketiga jenis Moderna.

"Bangun dengan perasaan tidak enak," tulis dr Bob Wachter dalam keterangan Twitter.

"Anak saya seharusnya baik-baik saja, tetapi dia malah merasakan penyakit kecemasan yang disebabkan [(Omicron) menyedihkan," lanjutnya.

Lebih lanjut, dr Bob Wachter mengungkapkan bahwa anaknya itu juga merasakan ciri-ciri gejala Omicron yang mirip penyakit flu biasa, seperti sakit tenggorokan, batuk kering, nyeri otot, dan kedinginan.

Konsultasi Kesehatan

Bagi pembaca detikcom yang punya pertanyaan terkait serba-serbi COVID-19 bisa mengirimkan pertanyaan konsultasi kesehatan ke email redaksi@detikhealth.com. Pertanyaan akan dijawab oleh dokter narasumber yang kompeten.

Kirimkan pertanyaan dengan subjek email "konsultasi pembaca" disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin. Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan dengan keinginan pembaca. Seluruh identitas penanya kami jamin akan dirahasiakan.



Simak Video "Seputar Omicron 'Centaurus' BA.2.75 yang Sudah Masuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT