Minggu, 13 Feb 2022 05:00 WIB

Gejala Omicron Terbaru? Viral Perubahan Warna ASI Saat Positif COVID-19

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Omicron Corona Virus Variant Varian Omicron (Foto: Getty Images/iStockphoto/MCCAIG)
Jakarta -

Seorang ibu menyusui membagikan pengalamannya saat positif COVID-19, dan diyakini terinfeksi varian Omicron. Air susu yang keluar dari payudaranya berubah, tidak benar-benar putih melainkan kehijauan.

Penampakan air susu ibu berwarna kehijauan dibagikan Nikki Jurcutz, seorang ibu menyusui yang juga CEO organisasi parenting di Australia Tiny Hearts Education, di Instagram.

"Ini mungkin agak jorok, tapi perubahan warna yang luar biasa ini adalah antibodi dalam air susu ibu yang sedang melakukan tugasnya," tulisnya, dikutip dari The Mirror, Minggu (13/2/2022).

Menurut Nikki, tubuh seorang ibu melakukan pemindaian terhadap dirinya dan sang buah hati lalu menghasilkan air susu yang optimal untuk kesehatan mereka berdua. Hal yang sama juga terjadi ketika dalam masa pemulihan.

"Sangat mengagumkan ketika Anda memikirkannya," katanya.

Pengalaman serupa juga dibagikan seorang ibu dari dua anak, Ashmiry. Di Instragram, ia membagikan foto ASI perah sebelum dan sesudah terinfeksi COVID-19. ASI yang dihasilkannya saat kena COVID-19 tampak berwarna kehijauan.

[Gambas:Instagram]




"Perubahan warna mengindikasikan bahwa tubuh saya menghasilkan persis apa yang Rubi (anaknya) butuhkan! Antibodi, ekstra lemak dan kebaikan murni," tulisnya.

Tapi tenang, ASI berwarna kehijauan tidak serta merta menandakan seseorang terinfeksi COVID-19. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hal itu, termasuk pengaruh makanan dan minuman yang dikonsumsi.



Simak Video "Seperti Apa Gejala Virus Covid-19 Varian Omicron?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)