Senin, 14 Feb 2022 07:30 WIB

Jangan Diabaikan, Ini 5 Gejala Awal Terinfeksi Omicron

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
3D render of a new strain of coronavirus. Omicron variant of COVID. New strain of coronavirus B.1.1.529 found in Africa and around the world. Jangan diabaikan, ini 5 gejala awal terpapar Omicron (Foto: Getty Images/iStockphoto/galitskaya)

4. Merasa Kedinginan

Gejala klasik saat terinfeksi COVID-19 seperti demam, batuk, dan kehilangan indra penciuman, jarang ditemukan pasien yang terpapar Omicron. Gejala tersebut lebih sering ditemukan pada pasien yang terinfeksi varian Delta.

"Gejala pilek menjadi yang umum terjadi," kata epidemiolog genetik yang juga pendiri perusahaan kesehatan ZOE COVID-19, Tim Spector.

5. Kelelahan

Merasa kelelahan juga menjadi gejala yang sering dilaporkan pasien Omicron.

"Laporan menunjukkan bahwa pasien di Afrika Selatan -banyak di antaranya berusia muda- mengalami kelelahan parah, tetapi tidak kehilangan indra perasa atau penciuman," kata pulmonolog dari Yale Medicine, Lauren Ferrante.

Tips Terhindar dari Paparan Varian Omicron

Di mana pun, tetap ikuti protokol kesehatan dan segera lakukan vaksinasi guna membantu mengakhiri pandemi COVID-19.

Di daerah dengan tingkat vaksinasi rendah, gunakan masker N95, jangan bepergian, terapkan jaga jarak, hindari kerumunan, jangan bepergian ke tempat indoor atau tertutup. Tetap menjaga kebersihan tangan dan jalani pola hidup sehat.

Saksikan juga: 120 Mangkok Per Hari, Pria di Depok Sudah Bagikan 18 Ribu Bubur gratis

[Gambas:Video 20detik]




Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(any/up)
dMentor
×
Investasi Saham VS Aset Kripto
Investasi Saham VS Aset Kripto Selengkapnya