Jumat, 18 Feb 2022 11:51 WIB

Cegah DBD di Masa Pandemi, Enesis Bagikan 100 Paket Soffell di Jatim

Nada Zeitalini Arani - detikHealth
Cegah DBD di Masa Pandemi, Enesis Bagikan 100 Paket Soffell di Jatim Foto: Dok. Enesis
Jakarta -

Di masa Pandemi COVID-19 ini, mungkin banyak orang lupa dengan ancaman bahaya demam berdarah dengue (DBD). Padahal bahaya dari penyakit satu ini tidak bisa diacuhkan begitu saja terlebih ketika masuk musim hujan seperti saat ini.

Pasalnya, penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus ini bisa menyebabkan seseorang mengalami berbagai gejala yang tak bisa dianggap enteng, di antaranya demam tinggi, kelelahan hingga pendarahan ringan (seperti mimisan, gusi berdarah, atau mudah memar).

Oleh karena itu, Brand Manager Soffell dan Force Magic Louis Sumantadiredja mengatakan pihaknya rutin mengedukasi masyarakat tentang bahaya ancaman di tengah pandemi ini. Edukasi ini diharapkannya membuat masyarakat terhindar akan risiko terjangkit DBD.

"Selain COVID-19, demam berdarah merupakan hal yang harus diperhatikan karena demam berdarah merupakan penyakit yang berbahaya juga," ujar Brand Manager Soffell dan Force Magic Louis Sumantadiredja dalam keterangan tertulis, Jumat (18/2/2021).

Hal ini diungkapkannya dalam acara peluncuran detikJatim beberapa waktu lalu, Enesis sebagai pemegang merek Soffell dan Force Magic membagikan 100 paket produk soffell untuk melindungi masyarakat dari gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Menurut Louis, langkah ini menjadi salah satu fokus Enesis dan Soffell untuk bisa menjadi andalan masyarakat untuk membantu terbebas dari nyamuk demam berdarah. Ia pun menilai Soffell ampuh mencegah dan melindungi diri dari gigitan nyamuk yang terinfeksi virus dengue.

Dia lantas membuktikan keampuhan Soffell menangkal gigitan nyamuk pada demo uji ampuh Soffell. Sesi tersebut disaksikan langsung oleh beberapa wali kota dan bupati se-Jawa Timur serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Louis sendiri yang memasukan tangannya ke dalam sebuah kotak bening berisi nyamuk. Dalam kesempatan itu, terlihat nyamuk menghindar dari tangan yang sudah dioleskan Soffell tersebut.

Diketahui, selain demo uji ampuh Soffell, Enesis juga membagikan 1.000 healthy kit berisi masker, Antis hand sanitizer, vitamin Amunizer, dan minyak aromaterapi Plossa. Paket secara simbolis diberikan oleh Head of PR Enesis Group, sekaligus Ketua Yayasan Enesis Indonesia Elkana Lewerisa kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dengan begitu Enesis berharap warga Jawa Timur bisa lebih peduli lagi untuk menjaga kesehatan. Baik dari penyakit COVID-19 yang tengah menjadi pandemi saat ini, kemudian juga DBD, dan berbagai penyakit lainnya.

(akd/ega)