Rabu, 09 Mar 2022 20:03 WIB

Jangan Anggap Remeh! Varian Omicron Berbahaya bagi Kelompok Ini

Atta Kharisma - detikHealth
Ilustrasi Omicron Foto: Shutterstock
Jakarta -

Indonesia kini tengah dihadapkan dengan gelombang ketiga pandemi COVID-19. Virus yang terus bermutasi menyebabkan munculnya varian baru, Omicron yang disebut-sebut lebih menular dibandingkan varian lain.

Varian Omicron memiliki dampak yang berbahaya bagi orang pengidap komorbid (penyakit penyerta). Meski dinilai memiliki gejala yang lebih ringan, varian ini nyatanya tetap berpotensi mematikan bagi orang yang memiliki komorbid.

Dilansir dari Times of India, studi yang dilakukan di MR Bangur Hospital menunjukkan korban meninggal COVID-19 rata-rata berasal dari penderita Omicron yang juga mengidap komorbid.

Parahnya, orang yang merasa dan tampak sehat seringkali tidak mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit penyerta yang dapat memperburuk kondisi tubuh saat terpapar virus COVID-19 varian Omicron.

Oleh karenanya, kamu harus senantiasa #PertahankanKebiasaanBaik dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Karena virus COVID-19 semakin mudah menular, maka sangat penting bagi kita untuk tetap mempertahankan kebiasaan baik untuk menjaga protokol kesehatan yang selama ini sudah kita jalankan demi kesehatan kita sendiri, keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita," ujar COO PT Victoria Care Indonesia Tbk Sumardi Widjaja dalam keterangan tertulis, Selasa (8/3/2022).

Untuk mempertahankan kebiasaan baik dalam menjaga protokol kesehatan, jangan lupa selalu sedia hand sanitizer serta produk disinfektan lainnya saat kamu bepergian. Salah satu brand produk kebersihan yang dapat kamu gunakan adalah Secret Clean.

Kebiasaan baik sederhana lainnya namun mampu menekan penyebaran virus adalah penggunaan masker dan kebiasaan baik untuk menjaga kebersihan tangan dan perabotan. Secret Clean memiliki lini produk yang senantiasa membantu kamu melindungi diri dari paparan virus COVID-19 di mana pun kamu berada, di antaranya:

- Secret Clean Hand Sanitizer dengan kandungan 70% alkohol dan sudah HALAL sehingga aman untuk menjaga kebersihan tangan dengan sentuhan Aloe Vera yang menyegarkan di setiap penggunaan.

- Secret Clean Aerosol Disinfectant yang mampu membersihkan udara dalam 15 detik sesuai hasil kill test di laboratorium terakreditasi, sekaligus memberikan kesegaran dengan aroma Eucalyptus Oil, Green Tea Oil dan Lavender Oil.

- Secret Clean Food Grade Disinfectant dengan formula tanpa alcohol untuk membersihkan peralatan makan saat kamu harus makan di restoran.

- Secret Clean Toilet Seat Disinfectant untuk membersihkan dudukan toilet umum yang berpotensi menularkan berbagai penyakit.

Menjaga kebersihan tidak hanya selama masa pandemi COVID-19 saja. Ayo ubah cara pandang dan tumbuhkan kebiasaan baik untuk selalu menjaga kebersihan guna meningkatkan kualitas hidup. Hidup lebih sehat dengan produk-produk kebersihan dari Secret Clean. Dapatkan produknya segera di Tokopedia dan dapatkan informasi bermanfaat lainnya terkait produk, tips menjaga kebersihan dan kesehatan di secretclean.id.

Secret Clean, stay clean, stay healthy.



Simak Video "WHO Temukan Bukti Gejala Omicron Lebih Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/up)