ADVERTISEMENT

Senin, 14 Mar 2022 21:30 WIB

Round Up

Barack Obama Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dikeluhkan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
U.S. President Barack Obama speaks during his last press conference at the White House in Washington, U.S., January 18, 2017.      REUTERS/Joshua Roberts Barack Obama positif COVID-19. (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)
Jakarta -

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama positif COVID-19. Kabar ini diungkapkan melalui akun Twitter miliknya pada Minggu (13/3/2022), kemarin.

"Saya baru saja dinyatakan positif COVID-19," tulisnya dalam postingan Twitter miliknya.

Sebelumnya, Obama merupakan salah satu tokoh yang mendukung program vaksinasi. Dukungan ini diberikan bersama mantan presiden Jimmy Carter, George W Bush, dan Bill Clinton mengungkapkan dukungan untuk vaksinasi beberapa waktu lalu.

"Vaksin ini berarti harapan. Ini akan melindungi Anda dan orang-orang yang Anda cintai dari penyakit berbahaya dan mematikan ini," kata Obama dalam sebuah video beberapa waktu lalu, dikutip dari Channel News Asia, Senin (14/3/2022).

Usai dinyatakan positif COVID-19, Obama kembali menyuarakan dukungannya terhadap vaksinasi. Ia mengingatkan orang-orang untuk segera divaksinasi, meski kasus sudah menurun.

"Ini (tes positifnya sendiri) adalah pengingat untuk divaksinasi jika Anda belum melakukannya, bahkan ketika kasus turun," tegasnya.

Gejala yang Dialami Obama

Dalam postingan Twitter Obama mengungkapkan gejala yang dirasakannya usai terinfeksi COVID-19. Ia merasakan tenggorokannya gatal selama beberapa hari.

Obama juga mengungkapkan istrinya, Michelle Obama, sejauh ini dinyatakan negatif. Ia merasa bersyukur karena dirinya dan Michelle sudah divaksinasi sebelumnya.

"Tenggorokan saya gatal selama beberapa hari, tetapi saya merasa baik-baik saja," kata Obama.

"Michelle dan saya bersyukur telah divaksinasi dan dikuatkan. Dan dia (Michelle) dinyatakan negatif," pungkasnya.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT