Selasa, 29 Mar 2022 13:32 WIB

Viral Dokter Korsel Sebut Orang yang Belum Kena COVID-19 Tak Punya Teman

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Korea Selatan (Korsel) mencetak rekor tertinggi untuk kasus harian virus Corona (COVID-19). Lebih dari 5.000 kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir di negara ini, Rabu, (1/12/2021). (AP Photo/Lee Jin-man) Foto: AP/Lee Jin-man
Jakarta -

Seorang dokter asal Korea Selatan menyebut orang yang belum pernah terinfeksi COVID-19 kemungkinan tidak memiliki teman. Komentarnya ini viral dan mendapat respons dari banyak warganet.

"Orang dewasa yang belum terinfeksi COVID-19 adalah mereka yang memiliki masalah antarpribadi," tulis pakar Vaksin COVID-19 di Korsel Dr Ma Sang-hyuk di akun Facebooknya.

Setelah viral, Dr Sang-hyuk langsung menghapus komentarnya tersebut namun ia tetap mendapat banyak kritikan dari warga Korsel. Tentunya banyak yang tidak sependapat dengan apa yang dilontarkan oleh Dr Sang-hyuk dan menyebut mereka tak kena COVID-19 bukan karena tidak bersosialisasi dengan dunia luar.

Dalam sebuah wawancara dengan situs berita Korea Selatan Daily, Dr Sang-hyuk mengklaim bahwa kata-katanya dimaksudkan untuk menjadi 'metaforis' dan telah disalahpahami.

"Ini menekankan betapa sulitnya bagi siapapun untuk menghindari virus dalam situasi di mana ada tingkat kasus terkonfirmasi yang tinggi di daerah tersebut," bebernya.

Pada hari Dr Sang-hyuk membuat komentarnya, Korea Selatan mencatat 400.741 kasus baru COVID sementara Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDA) memperingatkan bahwa varian Omicron menjadi penyebab rekor gelombang infeksi di Negeri Ginseng itu.



Simak Video "5 Temuan yang Diklaim Bisa Mengatasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)