Minggu, 03 Apr 2022 10:00 WIB

Bos Repsol Honda Ungkap Kondisi Marc Marquez Usai Kecelakaan Sirkuit Mandalika

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 06: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP of Styria - Free Practice at Red Bull Ring on August 06, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Foto: (Getty Images/Mirco Lazzari )
Jakarta -

Bos Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Marc Marquez 'sangat kesal' dengan cederanya yang terakhir setelah mengalami kasus baru diplopia setelah kecelakaan horor selama MotoGP Indonesia di Mandalika.

Pembalap Spanyol itu mengalami cedera parah selama pemanasan pagi yang memaksanya keluar dari balapan kedua untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Namun, meskipun tidak menderita cedera fisik langsung setelah gegar otak, munculnya kembali diplopia, kondisi yang menyebabkan penglihatan kabur, telah membuatnya absen dari MotoGP Argentina akhir pekan ini juga.

"Kecelakaannya begitu buruk. Kami melihatnya di Indonesia. Beruntung efek dari cederanya tidak lebih besar dari yang dia alami saat latihan. Jadi saya optimistis, tetapi juga realistis, bahwa waktu pemulihannya akan lebih cepat dari sebelumnya," katanya dikutip dari Visor Down, Minggu (3/4/2022).

"Kapan (pulih)? Sulit dikatakan. Dengan masalah mata itu sulit untuk dikatakan, tetapi kami ingin berpikir masalah ini bisa lebih cepat dibanding sebelumnya," sambung Puig dalam wawancara dengan MotoGP.

Puig melanjutkan Marc adalah pria yang optimis dan dia akan mempercepat pemulihannya. Mantan pembalap MotoGP itu juga optimistis Marquez bisa melesat dan tak kehilangan peluang menjadi juara dunia terlepas dari kesialan yang dialami ketika jatuh empat kali di MotoGP Mandalika.



Simak Video "Praktisi Bantah Adanya Unsur Mistis dari Pawang Hujan MotoGP Mandalika "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)