Senin, 04 Apr 2022 09:56 WIB

Berkah Ramadan, Momentum Maksimalkan Ikhtiar Punya Momongan

Atta Kharisma - detikHealth
Morula IVF Foto: dok. Morula IVF
Jakarta -

Marhaban Ya Ramadan! Keistimewaan bulan Ramadan dalam Al-Qur'an dan hadis memang banyak membuat umat muslim berlomba menjalani ibadah.

Di bulan suci Ramadan, umat Islam juga dianjurkan untuk banyak berdoa dan berbuat kebaikan, baik dalam konsep Hablum Minallah (hubungan manusia dengan Sang Pencipta), Hablum Minannas (hubungan antar individu) maupun Hablum Minal 'Alam (hubungan manusia dengan alam).

Ketiganya saling berkesinambungan dalam mendapatkan rida Allah SWT. Bulan Ramadan juga menjadi bulan penuh keajaiban. Saat Ramadan, doa lebih didengar dan dikabulkan. Sungguh sebuah keajaiban dari bulan Ramadan!

Dalam rangka Hablum Minannas dan melakukan ikhtiar di Ramadan 2022/1443 H, Morula IVF Indonesia menyiapkan paket program bayi tabung (IVF) spesial untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada Moms & Dads yang berharap dengan keajaiban bulan suci untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati.

Morula IVF mengundang Moms & Dads untuk datang konsultasi ke klinik agar bisa mendapatkan analisa dan solusi terbaik program hamil termasuk IVF, karena Ramadan ini adalah momentum untuk menjalankan ikhtiar semaksimal mungkin.

Sama halnya seperti ikhtiar yang sedang dijalankan oleh Ustaz Riza Muhammad dan istri Indri Giana yang menjalankan program Preimplantation Genetic Testing - Aneuploidies (PGT-A) untuk bisa mendapatkan anak laki-laki di bulan Ramadan ini. PGT-A adalah teknologi reproduksi yang dapat dilakukan dalam siklus In-Vitro Fertilisation (IVF) atau program bayi tabung.

Morula IVFFoto: dok. Morula IVF

Tes ini digunakan untuk menganalisa kromosom embrio sebelum ditransfer ke dalam rahim. Tujuan dari PGT-A adalah untuk meningkatkan peluang kehamilan dan menurunkan risiko keguguran atau risiko memiliki anak dengan kromosom abnormal. Tes ini dilakukan dengan mengekstraksi sel dari embrio yang dihasilkan melalui IVF.

"Dan ternyata kehadiran teknologi IVF ini merupakan satu teknologi ikhtiar manusia yang sama sekali tidak menentang syariat. Kenapa? Tetap saja sel telur dan spermanya dari pasangan suami istri yang sah, hal ini dilakukan betul-betul dari pasangan yang halal yang diawali dengan proses pernikahan. Jadi selama hal itu dilakukan oleh pasangan suami istri yang sah, seluruh ulama dunia mengatakan teknologi bayi tabung adalah mubah/boleh!," ungkap Ustaz Riza.

Semoga Ramadan tahun ini membawa berkah dan keajaiban bagi para Moms & Dads. Klinik Morula IVF yang tersebar di kota-kota besar se-Indonesia, siap memberikan pelayanan terbaik dengan pengalaman lebih dari 23 tahun melayani.

Dapatkan penawaran menarik, cashback puluhan jutaan rupiah, konsultasi dan USG gratis, Morula Wellness 3D2N di Jakarta/Bali dan berbagai macam benefit lainnya.

Morula IVF Indonesia buka di jam operasional seperti biasa dalam bulan Ramadan. Untuk informasi lebih lanjut hubungi di 150-IVF (150-483), Senin-Sabtu, pukul 07.00-20.00 WIB.



Simak Video "Lewat Bayi Tabung, Pasutri Bisa Pilih Jenis Kelamin Calon Bayi"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)