Jumat, 08 Apr 2022 11:42 WIB

Cara Memperbesar Payudara Tanpa Filler, Aman Nih Buat Dicoba

Patrick Trusto Jati Wibowo - detikHealth
Ilustrasi payudara bengkak Cara memperbesar payudara (Foto: iStock)
Jakarta -

Ada cara memperbesar payudara secara alami yang aman dan tak memerlukan filler. Seperti diketahui, sudah banyak kasus penggunaan filler payudara yang berujung fatal. Lantas, bagaimana cara memperbesar payudara tanpa menggunakan filler?

Profesor bedah plastik David S Perdanakusuma, SpBP-RE(K) menyebut sebenarnya penggunaan filler tidak bisa memperbesar bagian tubuh termasuk payudara. "Secara umum, filler digunakan untuk mengisi kekosongan atau area yang depres atau cekung namun tidak untuk menambah volume. Banyak negara yang melarang tindakan tersebut. Bedah plastik tidak menyarankan dan tidak merekomendasi prosedur tersebut," terang Prof David pada detikcom beberapa waktu lalu.

Alih-alih menggunakan filler payudara, ternyata ada cara memperbesar payudara secara alami yang aman. Salah satunya adalah dengan berolahraga.

Cara Memperbesar Payudara Tanpa Menggunakan Filler

Berikut ini adalah gerakan yang dapat membuat payudara terlihat lebih besar dan kencang, seperti yang dikutip dari Times of India.

1. Crunches

Gerakan crunches sebenarnya mirip dengan sit-up, karena berfokus pada pemangkasan lemak di perut dan memperkuatnya. Setelah otot perut mengencang, gerakan ini akan memperkuat otot payudara, sehingga payudara akan menjadi lebih berisi dari sebelumnya.

Caranya:

  • Posisikan tubuh berbaring telentang
  • Tekuk lutut dengan kaki rata di permukaan lantai
  • Posisikan tangan di bawah kepala
  • Kemudian, angkat bahu dan punggung menjauh dari lantai

2. Gunakan dumbel

Gerakan menggunakan dumbel dapat memperkuat jaringan otot payudara sekaligus otot dada. Sebelumnya, hal yang harus diperhatikan adalah berat dari dumbel yang perlu diangkat. Pilih dumbel yang sesuai kapasitas diri, jangan pilih yang terlalu berat diangkat.

Caranya:

  • Baringkan tubuh di bangku dengan kedua tangan masing-masing memegang dumbbell
  • Perhatikan bagian kaki, keduanya harus diletakkan dengan kuat di lantai
  • Dorong dumbel ke atas, sehingga lengan berada tepat di atas bahu
  • Kembalikan dumbel setinggi bahu

3. Push-up

Gerakan push-up tidak hanya bagus untuk otot trisep atau bisep saja, tetapi juga dapat membantu memperkuat otot dada yang terletak di bawah payudara.

Gerakan ini bisa dimulai dengan melakukan 2 hingga 3 set per 10 kali push-up dalam sehari. Setelah itu, porsinya secara perlahan dapat ditingkatkan sehingga tubuh akan terbiasa dengan latihan tersebut.

Pemakaian filler payudara dapat meningkatkan resiko terkena penyakit mastitis. Pada akhirnya, cara memperbesar payudara secara alami adalah dengan berolahraga. Olahraga dapat menyehatkan tubuh secara keseluruhan.



Simak Video "MUI Bicara Hukum Berkurban dengan Hewan Bergejala PMK"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)