Minggu, 10 Apr 2022 10:50 WIB

Sosok Thais Aliabadi, Dokter Obgyn Nikita Willy yang Juga Tangani Kylie Jenner

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
dr Thais Aliabadi dr Thais Aliabadi (Foto: www.draliabadi.com)
Jakarta -

Sosok dr Thais Aliabadi belakangan ini banyak diperbincangkan. Dokter kandungan di Amerika Serikat yang menangani Nikita Willy saat melahirkan Issa Xander Djokosoetono alias Baby Izz rupanya langganan para artis dunia.

Di media sosial Instagram, dr Thais Aliabadi mengunggah momen kebersamaannya bersama Nikita Willy dan Baby Izz. Dalam unggahan tersebut, sosok-sosok ternama seperti Khloe Kardashian dan Kylie Jenner turut berkomentar.

"Hahaha you are so fantastic," tulis Khloe. Dalam unggahan tersebut, dr Thais menyebut dirinya membantu Nikita Willy melahirkan dengan masih mengenakan dress dan heels.

[Gambas:Instagram]




Siapa dr Thais Aliabadi?

Dalam bio Instagram, dr Thais Aliabadi menyebut dirinya sebagai og-gyn, singkatan dari obstetrics and gynecology, alias dokter kandungan dan kebidanan. Ia berpraktik di Cedars Sinai Medical Center, Los Angeles. Di tempat ini pula, Nikita Willy melahirkan Baby Izz.

Sementara dikutip website pribadinya, dr Thais Aliabadi disebut memiliki sertifikasi American Board of Obstetrics and Gynecology. Spesialisasinya adalah pada teknik bedah minimal invasif, yakni sebuah metode yang menawarkan masa pemulihan yang lebih singkat.

Ia berpraktik sebagai ob-gyn sejak 2002 dan menangani sejumlah selebrities di Cedars Sinai Medical Center. Di rumah sakit tersebut ia juga mendampingi residen atau calon dokter spesialis dan mahasiswa kedokteran University of Southern California.

Riwayat pendidikan dr Thais Aliabadi

Gelar sarjana kedokteran didapatnya dari georgetown University School of Medicine dengan predikat summa cum laude. Setelah itu, ia menyelesaikan internship dan residensi ob-gyn di University of Southern California Medical Center.

Sebelum belajar kedokteran, dr Thais Aliabadi lebih dulu mengambil seklah biologi di University of California di Berkeley dan gelar master fisiologi di Georgetown University.

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)