Selamat Mudik! Pesan Dinkes, Booster Dulu Sebelum Balik Lagi ke Jakarta

ADVERTISEMENT

Selamat Mudik! Pesan Dinkes, Booster Dulu Sebelum Balik Lagi ke Jakarta

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Selasa, 26 Apr 2022 14:45 WIB
Aktivitas di Terminal Terpadu Pulo Gebang terpantau masih normal. Belum terlihat lonjakan penumpang jelang arus mudik lebaran 2022. Begini kondisi di sana.
Aktivitas jelang mudik di Terminal Pulo Gebang (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Pemudik yang pulang ke kampung halaman pastinya akan banyak berinteraksi dengan sanak keluarga di sana. Untuk mengantisipasi risiko lonjakan kasus COVID-19 pasca mudik, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Indra Setiawan, menyampaikan pesan khusus.

Kepada para pemudik, ia berpesan untuk cek kesehatan terlebih dulu sebelum pulang ke kampung halaman masing-masing. Begitu juga bagi yang belum booster, jangan lupa booster sebelum kembali lagi ke Jakarta.

"Yang pasti kalo memang ada merasakan gejala kurang sehat, ada baiknya sebelum berangkat itu control dulu, itu nomer satu seperti itu. Jangan lupa pisahkan diri, dan jangan lupa vaksin booster. Karena kebijakan pusat kan sebelum mudik vaskin booster," himbaunya.

Pihak Sudinkes Jakarta Timur sendiri akan terus melakukan pelayanan yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk di antaranya juga dilakukan ketika arus balik mudik berlangsung nanti.

"Terkait hubungan kesehatan mulai dari tanggal 22 kemarin sampai tanggal 10 nanti, kan berarti termasuk setelah arus balik," ujar Indra.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT