Gratis! Ini 7 Lokasi Posko Mudik BPJS Kesehatan, Bisa Pijit dan Berobat

ADVERTISEMENT

Gratis! Ini 7 Lokasi Posko Mudik BPJS Kesehatan, Bisa Pijit dan Berobat

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Selasa, 26 Apr 2022 16:00 WIB
Posko mudik BPJS Kesehatan
Dirut BPJS Kesehatan Prof Ali Ghufron Mukti di pos kesehatan mudik Terminal Pulo Gebang (Foto: Mochammad Fajar Nur/detikHealth)
Jakarta -

BPJS Kesehatan membuka posko mudik yang akan mulai beroperasi dari 26 April-1 Mei 2022 untuk mudik. Pada arus balik nantinya posko juga akan tersedia mulai 4-8 Mei 2022.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti menyebutkan bahwa layanan posko BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis dan tidak hanya bagi peserta BPJS.

"Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya," ungkap Ghufron, pada acara peresmian titik posko mudik di Terminal Pulogebang, Jakarta (26/04).

"Kita ada edukasi juga konsultasi tapi bukan hanya untuk peserta BPJS, siapa saja bisa," sambungnya.

Ghufron sendiri menyatakan bahwa posko ini akan tersedia 24 jam dan dibagi menjadi 5 posko untuk mudik dan 2 posko arus balik.

"Bukanya 24 Jam, ada 7 (posko) kita yah. 5 untuk mudik dan 2 untuk balik," terangnya.

Posko mudik BPJS Kesehatan akan menyediakan layanan seperti konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency dan pemberian rujukan bila diperlukan.

"Kita ada untuk minum ada, kemudian ada dokter, ada obat, katakanlah konsultasi, bisa macam-macam," jelas Ghufron.

Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

NEXT: Lokasi posko mudik BPJS Kesehatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT