Sabtu, 30 Apr 2022 07:00 WIB

Geger Pria Minum Air Kencing Tiap Hari, Ngaku Merasa Lebih Sehat dan Awet Muda

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Duh! Wanita Ini Nekat Minum Urine karena Percaya Bisa Sembuhkan Covid-19 Ilustrasi minum urine. (Foto: Getty Images/iStockphoto/yoepro)
Jakarta -

Seorang pria asal Inggris mengaku bahwa meminum urinenya sendiri membantunya lebih sehat dan menyembuhkan kecemasan dan depresinya. Meminum urine juga disebut membuatnya lebih awet muda.

Pria yang bernama Harry Matadeen ini mengatakan dulu ia mengidap depresi dan kecemasan sosial yang parah. Namun setelah rutin meminum urine yang ia mulai pada 2016 lalu, pria berusia 34 tahun itu mengklaim kondisi mentalnya berangsur pulih.

"Sejak saya meminum air kencing, itu membangunkan otak saya dan menghilangkan depresi saya. Saya merasakan kedamaian, ketenangan, dan tekad yang baru," katanya, dikutip dari NYPost.

Matadeen menyebut menghabiskan 200 mililiter air kencing setiap hari.

"Urine segar tidak pernah seburuk yang Anda bayangkan, berbau netral dan tidak berasa buruk kecuali jika tubuh Anda benar-benar beracun," tegas Matadeen

Tentu saja ahli kesehatan memperingatkan tidak ada bukti bahwa urophagia, rutinitas meminum air seni, memiliki manfaat apa pun. Mereka mengatakan praktik itu - yang diperkirakan berasal dari Mesir kuno - mempercepat dehidrasi dan membuat peminum terpapar bakteri.

Dokter memperingatkan minum air seni dapat menyebabkan mual, muntah, diare dan menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit - yang mempercepat dehidrasi.



Simak Video "Viral Mahasiswi Unggah Konten Kateter, Pihak Kampus dan RS Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)