Viral Pria Diduga Lakukan Onani di KRL, Ada Masalah Kejiwaan?

ADVERTISEMENT

Viral Pria Diduga Lakukan Onani di KRL, Ada Masalah Kejiwaan?

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Sabtu, 30 Apr 2022 12:00 WIB
Jadwal KRL Tanah Abang-Bogor Terbaru, Cek Jam Keberangkatannya
Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta -

Viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria diduga melakukan onani atau mansturbasi di dalam kereta rel listrik (KRL). Terlihat pria tersebut menggunakan hoodie berwarna oranye dan topi putih, tengah melakukan aksi tak senonoh menggunakan tangan yang ditutupi map plastik.

Pornoaksi yang dilakukan pria tersebut diduga direkam oleh penumpang lain yang duduk di depannya saat kondisi gerbong KRL terlihat cukup padat. Akibatnya, petugas keamanan di stasiun pun mengamankan pria tersebut di stasiun Parung Panjang.

"Setelah kami lakukan koordinasi dan pengecekan, perihal tersebut sudah diamankan oleh petugas keamanan Stasiun Parung Panjang. Terima kasih atas informasi yang telah diberikan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian keterangan KAI Commuter melalui akun Twitter @CommuterLine, Sabtu (30/4/2022).

Aksi onani di tempat umum ini bukan yang pertama kali terjadi. Psikiater dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr dr Tjhin Wiguna, SpKJ(K) beberapa waktu lalu mengomentari adanya kemungkinan masalah pada pelaku sehingga bisa melakukan hal yang bersifat privasi di tempat umum.

"Kalau dia sudah membuka privasinya sampai sedemikian terbukanya, apakah ada hal tertentu dari individu ini yang membuat saya curiga kan, dalam hal private tersebut pun dibuka. Saya khawatir dia ada sesuatu nggak sih," ujarnya saat menanggapi adanya pelaku onani di ATM sekitar Jakarta Pusat, beberapa waktu silam.

Namun dr Tjhin menegaskan bukan berarti pelaku tersebut benar-benar memiliki gangguan kejiwaan meskipun melakukan hal tersebut. Untuk membuktikannya harus dengan menjalankan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saya sih nggak berani bilang itu gangguan jiwa atau bukan, nanti kalau saya bilang saya stigmatis juga karena saya nggak tau apa yang dia hadapi," imbuhnya.



Simak Video "Ahli: Level PPKM Jadi Payung Strategi Protokol Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT