Minggu, 01 Mei 2022 10:10 WIB

2 'Rahasia' di Balik Klaim Para Jemaah An-Nadzir Gowa Belum Pernah Kena COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Pimpinan An-Nadzir Gowa Klaim Jemaahnya Belum Pernah Terpapar COVID Foto: (Muh Ishak Agus/detikSulsel)
Jakarta -

Heboh para jemaah di Sulawesi Selatan diklaim belum pernah terpapar COVID-19. Hal ini diutarakan Pimpinan An Nadzir Gowa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) Ustaz Samiruddin Pandemmui.

Bukan tanpa alasan, rahasia para jemaah 'bebas' COVID-19 adalah tertib mematuhi protokol kesehatan. Selain memakai masker, ustaz Samiruddin menyebut jemaah selalu mengikuti anjuran pemerintah.

"Alhamdulillah selama ini tidak ada yang memberikan laporan kepada kami. Khususnya di tempat ini. Itu suatu bentuk kesyukuran bagi kami karena jemaah An-Nadzir sampai hari ini belum ada yang beri laporan bahwa dia positif selama COVID-19 dan tidak ada korban," kata dia kepada wartawan usai melaksanakan salat Id, Minggu (1/5/2022) dikutip dari detikSulsel.

Samiruddin menuturkan para jemaah yang tinggal di Kampung Mawang, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa juga sudah melengkapi vaksinasi COVID-19. Jumlahnya disebut sudah mencapai ratusan orang.

"Saya kira protokol kesehatan ya. Minimal pakai masker dan lain sebagainya. Jemaah An-Nadzir itu senantiasa mengikuti aturan pemerintah," jelasnya.

"Soal vaksinasi, saya kira sudah jelas ya aturannya. Kita (jemaah An-Nadzir) mengikuti saja itu," sebutnya.

Samiruddin berharap Indonesia bisa segera dinyatakan bebas COVID-19 seperti banyak negara lain.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "Faktor yang Memengaruhi Keparahan Pasien Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)