Selasa, 10 Mei 2022 10:04 WIB

Hore! Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Tersisa 2 Orang

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Suasana Rumah Sakit Darurat COVID Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/1). Kasus Omicron di Indonesia kini terus bertambah dengan total 506. RSDC Wisma Atlet menambah ruang isolasi pasien untuk menghadapi gelombang Omicron. Pasien COVID-19 di Wisma Atlet tersisa dua orang. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Corona di Indonesia terus membaik meskipun subvarian Omicron BA.2, varian yang paling menular mendominasi. Hal ini diduga berkaitan dengan masyarakat yang sebagian besar sudah memiliki imunitas dari vaksinasi maupun infeksi alamiah pasca COVID-19.

Di tengah tren penurunan kasus, rawat inap pasien di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet juga terus berkurang. Tersisa dua orang yang kini dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Data RSDC Kemayoran per Selasa (10/5/2022) menunjukkan tak ada penambahan kasus pasien COVID-19 per 08:00 pagi. Satu pasien dinyatakan sembuh dan sudah keluar rumah sakit. Total kasus yang pernah dirawat sejak 23 Maret 2020 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran mencapai 164.220 pasien.

Sementara per Senin (9/5/2022) RSDC Wisma Atlet Kemayoran mencatat nihil kasus sembuh, sehingga total pasien masih berjumlah tiga kasus. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut angka rawat inap COVID-19 secara nasional memang menurun signifikan hingga 97 persen dari puncak kasus pertengahan Februari 2022.

Luhut juga menyebut tren kematian COVID-19 di seluruh kabupaten dan kota Jawa-Bali 99 persen menurun.

"Selain itu, kasus kematian juga turun hingga 98 persen yang disebabkan oleh varian Omicron dan positivity rate berada di bawah 0,7 persen," ungkap dia.



Simak Video "Kemenkes soal PeduliLindungi Diduga Langgar HAM: Akan Pelajari Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)