Jumat, 13 Mei 2022 14:37 WIB

Bakal Segera Bergabung, Terawan Jabat Posisi Apa di PDSI?

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
SBY dan Prabowo hadiri pemberian gelar profesor kehormatan ke Terawan (Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA) (Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta -

Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) mengkonfirmasi kabar bergabungnya Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ke dalam organisasi mereka. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PDSI Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto.

dr Jajang menegaskan bahwa dr Terawan sudah menyambut dan bersedia bergabung dengan PDSI.

"Kita hubungi beliau, minta bergabung, gayung bersambut dari dr Terawan beliau sudah setuju. Nanti akan ada acara peresmian kecil-kecilan," ungkap dr Jajang saat dihubungi detikcom, Jumat (13/5/2022).

Walaupun belum secara resmi bergabung, dr Jajang siap menempatkan dr Terawan sebagai jajaran pengurus PDSI.

"Akan jadi pengurus lah masa dia jadi anggota aja. Beliau itu kan bintang tiga, punya banyak inovasi juga masa cuma pengurus," jelas dr Jajang.

Ia juga berharap dengan bergabungnya dr Terawan ke PDSI membuat inovasi beliau (dr Terawan) bisa makin meluas dinikmati masyarakat.

"Harapannya inovasi beliau bisa meluas, PDSI nanti yang mewadahinya, kan enak kalo sampean juga yang di daerah-daerah menikmati" pungkasnya.



Simak Video "Inisiatif PDSI Tawarkan "Rumah Baru" Untuk Terawan"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/kna)