Jumat, 13 Mei 2022 12:18 WIB

Terawan Bertemu PDSI Hari Ini, Resmi Bergabung?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Eks Menkes dr Terawan Agus Putranto hadiri rapat kerja bersama Komisi IX DPR. Ia turut pamerkan Vaksin Corona Nusantara yang disebut aman untuk digunakan warga. Terawan Agus Putranto bertemu pengurus PDSI hari ini, Jumat (13/5/2022). (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah bertemu dengan para pengurus Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) hari ini, Jumat (13/5/2022). Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PDSI Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto.

dr Jajang menegaskan bahwa pertemuan hari ini hanya untuk meminta kesediaan Terawan bergabung menjadi salah satu pengurus dari PDSI.

"Jadi pertemuan. Kita minta kesanggupan beliau (Terawan), karena nggak bisa kita langsung dudukkan sebagai pengurus," beber dr Jajang saat dihubungi detikcom, Jumat (13/5).

"Sekarang beliau sudah setuju, sudah sanggup. Ya sudah nanti kita adakan macam acara kecil-kecilan untuk penyambutan," lanjutnya.

Meski belum resmi bergabung, dr Jajang memastikan bahwa Terawan secara administratif sudah masuk ke PDSI.

"Yang penting kita menerima beliau, dr Terawan, sebagai anggota PDSI. Belum resmi, kan belum pelantikan ya. Tapi, secara administratif sudah masuk ke PDSI," jelas dr Jajang.

Ia juga menegaskan bergabungnya Terawan ke PDSI murni dari inisiatif para pengurusnya.

"Bukan karena inisiatif beliau, tapi dari inisiatif kami PDSI meminta kesediaan beliau untuk duduk sebagai pengurus karena sudah 'diusir' dari rumah sebelah. Sehingga kami membuat rumah baru untuk menampung agar beliau nyaman," pungkasnya.



Simak Video "Inisiatif PDSI Tawarkan "Rumah Baru" Untuk Terawan"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)