FDA Setujui Celana Dalam Khusus Seks Oral, Berapa Sih Harganya?

ADVERTISEMENT

FDA Setujui Celana Dalam Khusus Seks Oral, Berapa Sih Harganya?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 16 Mei 2022 17:02 WIB
Sejumlah pemilik restoran di Italia gelar aksi unjuk rasa memprotes lockdown Corona. Uniknya para demonstran menggantung celana dalam saat melakukan aksi protes
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Jakarta -

Untuk pertama kalinya, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui penggunaan pakaian dalam selama seks oral sebagai bentuk perlindungan terhadap infeksi menular seksual.

Celana dalam sekali pakai yang elastis ini terbuat dari lateks dan memberikan pelindung fisik bagi penggunanya. Salah satu pemakai Lorals mengatakan kepada The New York Times bahwa teksturnya memang meniru kulit dan rasa vanila produk terasa "seperti sedang makan kue".

Produk ini disebut mampu memblokir transmisi cairan tubuh, patogen berbahaya, dan infeksi menular seksual selama seks oral. Celana dalam ini juga vegan, bebas gluten dan klorin, dan tidak memiliki paraben, menurut situs tersebut.

Celana dalam khusus ini dijual satu pak yang berisi empat seharga USD 25 atau sekitar Rp 360 ribu. Meskipun efektif melawan penyakit menular seksual, produk ini bukanlah alat kontrasepsi dan tidak dapat digunakan untuk mencegah kehamilan.

Melanie Cristol, penggagasnya, mengatakan dia mendapat ide untuk celana dalam khusus seks oral setelah mengetahui pada bulan madu 2014 bahwa dia memiliki infeksi yang dapat ditularkan secara seksual.

"Celana dalam itu terbuat dari bahan setipis kondom dan membentuk segel di paha untuk menyimpan cairan di dalamnya," katanya.



Simak Video "Gejala Cacar Monyet Dilaporkan Mirip Infeksi Menular Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT