Jumat, 20 Mei 2022 05:00 WIB

Round Up

IDI Bicara 'Dosa' Terawan, Buka Pintu untuk Bisa Gabung Lagi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Profile Ketua IDI dr. Adib Khumaidi, SpOT. saat rapat dengar pendapat di DPR RI Ketua IDI dr. Adib Khumaidi, SpOT (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

'Pemecatan' Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) jadi sorotan banyak publik. Beberapa orang masih bertanya 'dosa besar' apa yang dilakukan mantan Menteri Kesehatan Terawan tersebut hingga kemudian dikeluarkan dari keanggotaan IDI.

"Kalau dibilang tidak ada dosa yang tidak bisa dimaafkan, tentu tidak, semua bisa dimaafkan, Allah saja memaafkan hambanya," respons Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia Adib dalam konferensi pers Hari Bakti Dokter Indonesia, Kamis (19/5/2022).

Adib menekankan pemberhentian Terawan tidak secara permanen. Pihaknya masih membuka diri jika Terawan ingin kembali bergabung. Hal itu bahkan disebutnya disampaikan langsung kepada Terawan.

"Kami juga sudah menyampaikan di forum bahwa pemberhentian itu tidak diartikan pemberhentian selamanya, itu juga kami sampaikan ke komisi IX, kepada beliau (Terawan) pun kami sampaikan, artinya IDI adalah rumah besar untuk seluruh dokter Indonesia," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2