ADVERTISEMENT

Sabtu, 21 Mei 2022 22:37 WIB

Terawan Kenang Achmad Yurianto Sosok Gigih dan Pantas Diteladani

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Menkes Terawan Agus Putranto Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ikut berduka atas meninggalnya Achmad Yurianto, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. Seperti diketahui, Achmad Yurianto juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Kementerian Kesehatan RI, di masa periode Terawan menjabat sebagai Menkes.

"Saya turut berbelasungkawa. Saya bersaksi beliau orang baik. Saya juga berterima kasih almarhum telah membantu negara dalam mengedukasi serta memberikan informasi kepada masyarakat di masa awal pandemi COVID-19," jelas Terawan, Sabtu (21/5/2022).

Terawan menyebut pria yang akrab disapa Yuri merupakan prajurit TNI yang gigih dan pantas menjadi teladan. "Almarhum juga menjadi teman diskusi saya di Kemenkes," sambung dia.

"Semoga beliau mendapat tempat terbaik disisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata dia.

Sebagai informasi, Achmad Yurianto sempat mengemban amanah menjadi juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 bersamaan dengan Dirjen P2P. Yuri juga pernah menjabat staf ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi hingga kemudian menjadi Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Tonton video 'Achmad Yurianto, dari Dokter Militer hingga Jubir Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT