Selasa, 24 Mei 2022 14:30 WIB

Kaka Slank Jalani Transplantasi Rambut, Menipis Gara-gara Apa Sih?

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Kaka Slank Foto: Suci Risanti Rahmadania/DetikHealth
Jakarta -

Transplantasi rambut atau disebut cangkok rambut belakangan ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat dan selebriti lantaran bisa mengatasi rambut mundur, menipis, botak, hingga rusak. Salah satu selebritis yang juga ikut menjalani treatment ini adalah Kaka Slank. Pemilik nama asli Akhadi Wira Satriaji itu mengaku sudah menjalani dua bulan transplantasi rambut.

"Aku masuk dua bulan," tutur Kaka Slank saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022).

Selama lima tahun belakangan ini, Kaka Slank menyadari bahwa ada masalah pada kesehatan rambutnya. Diketahui, ia mengalami kemunduran pada bagian hairline atau batas tumbuh rambut sehingga terlihat botak.

"Iya, aku noticenya (hairline mundur) belakangan like 5 years, karena kedoyanan ngacanya itu jadi berasa banget kan perubahannya. Aku langsung browsing-browsing segera gitu ya," ucapnya.

Kaka SlankKaka Slank Foto: Suci Risanti Rahmadania/DetikHealth

Mengingat ia adalah seorang musisi, sehingga perawatan rambut tentunya sangat diperlukan untuk membangun kepercayaan diri.

"Sebenarnya untuk kebutuhanku perform sih sebenernya. Dan aku pikir it's necessary juga buat cowok-cowok yang lain sebenarnya merawat diri itu penting karena dia akan berpengaruh kepercayaan diri, pas di kantor, pas dia bergaul, pas dia bersilaturahmi ke saudara-saudaranya, percaya diri dan itu bawaan auranya lebih bagus," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, dr Cintawati Farmanina, Mbio (AAM), dokter ahli transplantasi rambut dari Farmanina Aesthetic dan Hair Clinic, mengungkapkan kasus seperti Kaka Slank atau hairline mengalami kemunduran dapat terjadi akibat faktor umur.

"Untuk kasusnya Kaka. Kaka itu dia bukan karena hormonal. Sebenarnya rambutnya masih tebal, cuma rambut memang kan kadang-kadang kalau proses bertambahnya umur makin lama makin mundur, dia pengen hairlinenya lebih ke depan," tuturnya.



Simak Video "Ini Saran dan Pantangan untuk Pasien Implan Rambut"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)