Ngeri! Alat Swab Sepanjang 15 Cm Tersangkut di Kerongkongan

ADVERTISEMENT

Ngeri! Alat Swab Sepanjang 15 Cm Tersangkut di Kerongkongan

Rosiana Putri Muliandari - detikHealth
Rabu, 25 Mei 2022 06:00 WIB
COVID-19 swab collection kit in doctor hands, nurse holds tube of coronavirus PCR test on black background. Concept of corona virus diagnostics, medical testing and cure during coronavirus pandemic.
Ilustrasi tes swab (Foto: Getty Images/iStockphoto/scaliger)
Jakarta -

Bobby Lee, seorang ibu tunggal beranak dua asal Inggris, harus melaksanakan operasi darurat setelah tidak sengaja menelan alat swab COVID.

Seperti dikutip dari laman Mirror UK, Bobby melakukan tes swab COVID mandiri setelah merasa tidak sehat sehabis pulang kerja shift malam. Namun, alat tersebut tersangkut di kerongkongannya.

Tidak yakin apa yang harus dilakukan, petugas perawatan itu kemudian mencoba menelan alat tersebut, tapi, hanya turun setengahnya. Ia pun segera pergi ke rumah sakit dekat rumahnya dimana para dokter di sana, sebelumnya, tidak pernah melihat kasus seperti ini.

"Saat menelannya, alat itu turun sedikit, tapi, hanya setengah jalan ke kerongkonganku sehingga Anda bisa melihat ujungnya keluar dari kerongkonganku," cerita Bobby pada Mirror UK.

Bobby bercerita bahwa kejadian ini membuatnya trauma. Bahkan, ia sempat tidak bisa bernapas untuk sementara dan panik karena dia sendirian dengan anak bungsunya.

Sangking paniknya, Bobby tidak sempat untuk mencoba menghubungi nomor darurat daerah setempat dan langsung buru-buru pergi ke rumah sakit bersama putrinya.

Begitu berada di rumah sakit, Bobby dengan cepat dikirim ke rumah sakit terpisah di mana para dokter mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan.

"Mereka [dokter] tidak pernah mengalami masalah ini, jadi mereka tidak tahu harus berbuat apa. Aku masih bisa bernapas dengan baik, tetapi Anda masih bisa melihatnya [alat swab]," katanya.



Simak Video "Terbaru! Ada Rapid Test Pendeteksi Covid-19 dan Flu Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT