ADVERTISEMENT

Minggu, 05 Jun 2022 13:00 WIB

Round Up

Konten Kontroversial Petugas RS, Uyel-uyel Bayi Hingga Curhat Pasang Kateter

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Perempuan berhijab yang memamerkan payudaranya di TikTok akhirnya meminta maaf. Ia mengaku alasan perbuatannya hanya untuk menaikkan follower. Marak konten viral oleh nakes berujung gaduh (Foto: Getty Images/5./15 WEST)
Jakarta -

Profesi tenaga kesehatan menjadi salah satu profesi yang diidam-idamkan oleh sejumlah orang. Sebagian orang menilai bahwa orang yang bekerja di bidang kesehatan, merupakan pekerjaan mulia karena mereka bertugas untuk menolong orang.

Namun, beberapa hari ke belakang jagat maya sempat dihebohkan oleh beberapa ulah oknum tenaga kesehatan yang dinilai tidak menjalankan pekerjaannya dengan baik.

Kasus Uyel-Uyel Pipi Bayi

Beberapa waktu lalu sempat viral potongan video yang memperlihatkan seorang wanita mengenakan pakaian yang diduga adalah nakes, dengan sengaja mendekatkan bagian luar masker ke pipi bayi yang ia gendong.

Hal itu pun memicu komentar warganet, mereka menilai bahwa hal tersebut dapat menularkan virus atau bakteri, mengingat kulit bayi sangat sensitif.

Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadhillah mengungkapkan bahwa wanita yang ada dalam video tersebut bukanlah seorang perawat.

"Setelah ditelusuri oleh pihak PPNI daerah tersebut dan bertemu pihak RS, wanita yang ada dalam video tersebut tidak terdaftat dalam keanggotaan PPNI," beber Harif pada detikcom beberapa waktu lalu.

Akibatnya, pihak RSIA Santa Anna yang sebelumnya merupakan tempat praktik wanita tersebut mengeluarkan permohonan maaf secara tertulis. Pihak RS berpendapat bahwa kejadian tersebut berada di luar pengawasan pimpinan dan pihak berwenang RS.

Viral Mahasiswi Keperawatan Ngonten Pasang Kateter

Tidak hanya viral tenaga kesehatan yang melakukan unyel-unyel terhadap pipi bayi, sebelumnya terlebih dahulu viral seorang mahasiswi keperawatan ngonten pasang kateter seorang pasien pria.

Dalam videonya, wanita tersebut menuliskan caption, "Ketika aku harus memasang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi."

Hal itu sontak menuai hujatan dari warganet, mereka menilai bahwa perilaku yang dilakukan oleh perawat tersebut merupakan tindakan pelecehan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral Aksi Wanita Cover Lagu Celine Dion Usai Operasi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT