ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Jun 2022 15:02 WIB

Heboh Mahasiswi Ngonten Pasang Kateter, Kenapa Sih Orang Pengin Viral di Medsos?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Tyumen, Russia - January 21, 2020: TikTok and Facebook application  on screen Apple iPhone XR Foto: Getty Images/5./15 WEST
Jakarta -

Akhir-akhir ini, kita melihat banyak sekali orang yang tertarik menjadi viral namun dengan konten yang tidak mendidik. Mulai dari hijabers pamer payudara sampai mahasiswi curhat pasang kateter pria.

Berbagai cara dilakukan untuk menjadi viral dan hits di media sosial. Sebenarnya apa tujuan utama yang ingin dicapai oleh mereka dan kenapa banyak yang pengin jadi viral?

"Menjadi populer dan dikenal banyak orang bagi sebagian orang merupakan salah satu bentuk pencapaian hidup," kata psikolog klinis dari Ohana Space, Arrudina Puspita Dewi, MPSi, kepada detikcom, Jumat (3/6/2022).

Arrudina mengatakan bagi orang yang ingin viral, mereka akan mencari cara apapun untuk menampilkan dirinya. Hal ini tentu difasilitasi dengan adanya media sosial sehingga mereka bisa dengan leluasa membuat konten viral sampai diperbincangkan banyak orang.

Tetapi tak jarang yang diunggah hal yang berbau kontroversi dengan membuat konten berisi hal-hal negatif agar lebih cepat mendapat sorotan.

"Tujuannya untuk menarik perhatian orang lain sehingga dapat mencapai keinginannya untuk dikenal," bebernya.



Simak Video "KuTips: Tips Move On dari Post-Holiday Blues Usai Libur Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT