ADVERTISEMENT

Senin, 06 Jun 2022 08:00 WIB

Viral Kisah Wanita 21 Tahun Kena Stroke hingga Koma Gegara Sering Begadang

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Viral wanita mengalami stroke di usia muda Viral wanita mengalami stroke di usia muda. (Foto: Tangkapan layar: SS Viral)
Jakarta -

Baru-baru ini viral di TikTok seorang wanita yang mengaku terkena stroke di usia muda imbas sering begadang. Pemilik akun @Olsza Lauuu menceritakan awal mula bagaimana dirinya terserang stroke, bahkan hingga koma.

"Guys ini foto aku pas lagi ulang tahun dan di RS, posisinya abis koma, kenapa koma? Karena di pembuluh darah otakku itu ada perdarahan, jadi ada stroke," cerita dia, dikutip detikcom atas izin yang bersangkutan Senin (6/6/2022).

Olsza menuturkan, pemicu utamanya merupakan gaya hidup yang tidak sehat. Ia terbiasa begadang hingga baru tidur selesai salat subuh. Namun, wanita asal Pemalang ini tidak menyangka efeknya bakal begitu parah.

Kebiasaan begadang ia lalui selama lebih dari satu tahun, tepatnya sejak wabah COVID-19 merebak di Indonesia. Setahun berselang, kondisinya mendadak menurun drastis hingga harus dirawat secara intensif.

Bukan tanpa alasan Olsza memiliki kebiasaan begadang, ia sebenarnya merasa lebih produktif jika melakukan aktivitas atau pekerjaan di malam hari.

"Cuma karena merasa kalau malam tuh aku lebih produktif, aku gitu terus semenjak mulai pandemi sampai 2021 kemarin, dan akhirnya aku drop masuk ICU, koma," sambung dia.

"Jadi buat kalian yang suka begadang, stop begadang sekarang juga jangan sampai ngalamin kejadian kaya aku," pesan Olsza.

@olszalau #stitch with @a🐣 ♬ original sound - Olsza Lauuu

Kepada detikcom, wanita kelahiran 2001 ini mengaku butuh waktu kurang lebih dua bulan pemulihan saat dirinya terserang stroke hingga koma. Ia harus menjalani sejumlah terapi sebelum akhirnya bisa kembali berkegiatan atau aktivitas seperti semula.

"Kalau sampai sembuh total sekitar dua bulan, bisa jalan sendiri, naik tangga sendiri," tuturnya saat dihubungi Minggu (5/6/2022).



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT