ADVERTISEMENT

Selasa, 07 Jun 2022 12:31 WIB

Jawa-Bali PPKM Level 1, Resepsi Pernikahan Masih Maksimal 75 Persen Pengunjung

Vidya Pinandhita - detikHealth
Two couple have bouquet at the sunset beach Foto: Getty Images/kyonntra
Jakarta -

Kini seluruh wilayah di Jawa-Bali masuk PPKM Level 1. Di samping operasional mal dan pusat perbelanjaan yang sudah boleh berlangsung dengan kapasitas 100 persen pengunjung, hajatan kemasyarakatan termasuk resepsi pernikahan masih dibatasi dengan kapasitas pengunjung maksimal 75 persen.

Hal itu diatur di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 29 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa dan Bali.

Disebutkan, acara resepsi pernikahan tidak diperbolehkan menyediakan hidangan makanan di tempat. Sembari itu, pengunjung juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Resepsi pernikahan dan kegiatan hajatan (kemasyarakatan) diizinkan paling banyak tujuh puluh lima persen dari kapasitas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tidak ada hidangan makanan di tempat," tertera dalam Inmendagri tersebut, dikutip detikcom, Selasa (7/5/2022).

Di samping itu, pelaksanaan kegiatan rapat, seminar dan pertemuan yang dapat menimbulkan kerumunan diizinkan beroperasi dengan kapasitas pengunjung maksimal 100 persen. Pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi, serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang pengaturannya lebih lanjut diatur oleh Pemerintah Daerah.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT