ADVERTISEMENT

Rabu, 08 Jun 2022 20:30 WIB

Robot Seks di Masa Depan Bakal Lebih 'Intim' Layaknya Manusia

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
TOKYO, JAPAN - JUNE 25:  Senji Nakajima watches TV with his Love Doll (Foto ilustrasi: Taro Karibe/Getty Images)
Jakarta -

Ilmuwan mengembangkan teknologi kecerdasan buatan yang membuat robot akan bisa memberikan sentuhan 'layaknya manusia'. Terobosan ini disebut berpengaruh pada pengembangan robot seks di masa depan.

Dikutip dari Daily Star, robot seks di masa depan akan mampu memberikan sensasi, sentuhan, bahkan suhu yang sama seperti manusia. Peneliti dari Institut Teknologi California mengatakan hal tersebut akan membuat robot lebih mampu beradaptasi terhadap suhu dan mendeteksi bahan kimia beracun.

"Bisakah kita memberi robot ini rasa sentuhan dan rasa suhu? Bisakah kita juga membuat mereka merasakan bahan kimia seperti bahan peledak dan agen saraf atau biohazard seperti bakteri dan virus menular? Kami sedang mengerjakan ini," beber peneliti Wei Gao.

Kulitnya terbuat dari hidrogel yang dirancang untuk membuat ujung jari robot lebih mirip manusia. Para ilmuwan mengatakan bahwa akan ada sensor di dalam hidrogel yang memudahkan robot untuk mendeteksi apa yang ada di sekitar mereka.

Pakar etika Neil MacArthur kepada di Men's Health mengatakan bahwa dia percaya robot seks akan membantu "keintiman dan ketidaksetaraan seks". Dia percaya robot seks akan membantu orang yang tidak memiliki akses ke pasangan seksual.

Selain itu sebuah survei yang dilakukan oleh Sexual Alpha mengungkapkan bahwa dua dari lima orang mengatakan mereka terbuka dengan gagasan berhubungan seks dengan robot.



Simak Video "HUT ke-77 RI, Epidemiolog Apresiasi Pengendalian Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT