ADVERTISEMENT

Senin, 13 Jun 2022 11:30 WIB

COVID-19 Meledak di Beijing, Tempat Hiburan Malam Jadi Sumber Penularan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
A resident wearing a mask naps on a bench, Monday, May 30, 2022, in Beijing. (AP Photo/Ng Han Guan) Corona di China melonjak lagi. (Foto: AP/Ng Han Guan)
Jakarta -

Kasus COVID-19 di China meledak lagi. Kali ini, sebanyak 166 kasus COVID-19 diketahui berasal dari Beijing, China.

Menurut seorang juru bicara pemerintah, kondisi wabah COVID-19 di Beijing saat ini semakin ganas.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata ledakan wabah COVID-19 tersebut berasal dari sebuah bar yang diketahui bernama Heaven Supermarket Bar. Tempat itu terletak di area hiburan terkenal Sanlitun di distrik Chaoyang.

Akibat ledakan kasus tersebut, seluruh penduduk yang tinggal di sekitar area bar akan dites COVID-19 selama tiga hari ke depan.

Lockdown Lagi

"Dua bangunan yang menampung ratusan orang di Chaoyang dikunci ketat pada Minggu setelah kasus positif dilaporkan," kata seorang pekerja komite perumahan yang dikutip dari BBC, Senin (13/6/2022).

Selain itu, beberapa orang di Beijing mengatakan bahwa mereka dikirimi pesan singkat dari pemerintah. Isi pesan singkat tersebut memberitahu mereka untuk segera melapor ke pihak berwenang jika mereka mengunjungi bar Sanlitun baru-baru ini.

Sebelumnya, pejabat di China sudah kembali memperketat aturan COVID-19 di Beijing akibat adanya lonjakan kasus. Meski jumlah infeksi di kota tersebut tergolong rendah, tetapi penguncian wilayah tetap dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan yang lebih besar.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT