ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Jun 2022 13:19 WIB

Gelak Tawa Warga Hirup Asap di Festival Ganja Thailand

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Belum lama ini Thailand melegalkan ganja untuk warganya. Tak berselang lama, festival ganja digelar meriah oleh warga di Thailand. Begini penampakannya. Festival ganja di Thailand. (Foto: AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)
Jakarta -

Festival yang digelar oleh Highland Network, kelompok advokasi ganja ini disambut antusias warga. Terdapat banyak penjaja yang menjual produk mengandung ekstrak ganja.

Dilaporkan AFP, Sekitar 3.000 orang mendatangi festival yang diselenggarakan di White Sands Beach di provinsi Nakhon Pathom, Bangkok.

"Begitu kami berhasil masuk, kami merasa bersemangat," kata salah satu pengunjung festival, Steve Canon (62), menceritakan pengalamannya kepada AFP pada Senin (13/6).

"Sejak saat itu, orang-orang mengajak saya dan, saya tak yakin berapa jumlah pastinya, tapi saya mengisap sepanjang sore," tuturnya.

Undang-undang terbaru Thailand soal ganja tak jelas mengatur mengenai penggunaannya. Aparat sebenarnya bisa menangkap warga yang mengisap ganja, namun aturan tersebut mengenai 'gangguan publik', bukan penyalahgunaan narkoba.

Thailand sebenarnya sudah melegalkan ganja sejak 2018 sebagai obat. Saat ini ganja juga legal untuk penggunaan pribadi dan kosmetik.

Warga tak hanya mengonsumsi ganja dengan cara dihisap, tapi juga sebagai kudapan seperti brownies. Sejumlah kios di White Sands menjajakan brownies ganja di samping bong hingga kuncup.

"Kami telah menunggu saat ini begitu lama," kata Victor Zheng, pemilik apotik gulma Nature Masters.



Simak Video "Warga Sambut Gembira Dilegalkannya Ganja di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT